NEWS

Vespa 946 Bunny Limited Edition: Kebanggaan Kolektor Sejati

Vespa 946 Bunny Limited Edition: Kebanggaan Kolektor Sejati Vespa 946 Bunny Limited Edition: Kebanggaan Kolektor Sejati

Vespa 946 Bunny Limited Edition menjadi pembuka bagi perayaan 10 tahun kelahiran keluarga Vespa 946. Simak keistimewaannya di sini.

Vespa 946 Bunny Limited Edition kini sudah dapat dipesan di Indonesia. Motor ini sekaligus menandai 100 Anniversario atau perayaan 10 tahun kemunculan Vespa versi 946.

Sebagai motor edisi terbatas, produksi Vespa 946 Bunny ini hanya 1.000 unit saja di seluruh dunia. Seperti apa keistimewaan kendaraan dari brand legendaris ini?

Simak ulasan lengkapnya dari sisi spesifikasi hingga desain dan fiturnya.

Spesifikasi

Spesifikasi Vespa 946 Bunny Limited Edition menggunakan mesin terbaru dengan karakter near square yang seimbang di putaran rendah dan tinggi.

Meski sama-sama limited edition, ternyata spesifikasi mesin Vespa Bunny ini sedikit berbeda dengan mesin pada Vespa Dior yang rilis beberapa waktu lalu.

Mesin Vespa Bunny kali ini berkapasitas 150 cc, silinder tunggal, 3 katup dan berpendingin udara. Semprotan bahan bakarnya menggunakan injeksi elektronik yang terbukti irit sejak lama di berbagai model Vespa lainnya.

Mesin skuter ini memiliki ukuran bore x stroke serupa, sekitar 58 mm. Tenaga maksimalnya sekitar 12 PS dan torsinya sekitar 12 Nm.

Spesifikasi

946 Bunny

Tipe Mesin

1 Silinder, SOHC, 3 katup, air cooled

Kapasitas

150 cc

Sistem Bahan Bakar

electronic injection

Daya Maksimum

12,3 PS/8.500 rpm

Torsi Maksimum

12,8 Nm/6.750 rpm

Dari sisi power memang tidak begitu impresif, standar saja. Karena memang kekuatannya bukan di sana. Meski demikian, mesin Vespa Bunny ini sudah standar Euro 5 sehingga relatif lebih ramah lingkungan.

Performa

Vespa 946 Bunny Limited Edition memiliki performa yang cukup baik, tapi tidak istimewa.

Karena versinya yang sangat terbatas, tidak ada kesempatan untuk menguji coba motor ini. Meski demikian, membandingkan performanya dengan Vespa Dior edisi terbatas, sepertinya performanya tidak akan terlalu jauh.

Akselerasi Vespa Bunny 0-60 km mungkin bisa di bawah 9 detik, mengingat Vespa Batik yang bermesin 125cc saja bisa 9,3 detik. Tapi, kecepatan maksimum kemungkinan tidak lebih dari 100 km/jam, seperti pada Vespa Dior.

Performa

946 Bunny

Top speed (km/jam)

96 km

Konsumsi BBM (km/liter)

50

Kapasitas tangki (liter)

8

Meski demikian, performa skuter ini tetap layak mendapat pujian. Terutama untuk konsumsi BBM Vespa 946 Bunny yang tembus di atas 50 km/jam. Meski, sekali lagi, wajar saja mengingat motor ini untuk santai, bukan kebut-kebutan.

Tentu saja hal ini tidak menjadi masalah mengingat performa jadi nomor kesekian bagi pembeli. Prestige, legacy, dan desainlah yang menjadi pertimbangan utama.

Desain

Desain Vespa 946 Bunny Limited Edition mengeksplorasi inspirasi dari tahun kelinci pada kalender lunar 2023.

Kehadiran Vespa Bunny ini menandai langkah pertama eksplorasi tradisi kalender lunar selama 12 tahun ke depan. Sebagai kolektor, Anda mungkin akan tertarik mengoleksi versi Vespa 946 yang sesuai shio tahun lahir Anda.

Desain Vespa Bunny ini mengambil dasar dari Vespa 946 klasik seperti halnya versi limited edition lainnya. Warnanya didominasi hijau yang melambangkan harapan, pertumbuhan, dan keseimbangan.

Simbol kelinci terdapat di bagian depan dan di balik keranjang belakang. Begitu juga emblem Vespa 946, ada di bagian depan dan terbagi dua di bagian belakang, masing-masing sisi kanan dan kiri.

Kesan ceria tertangkap jelas dari grafis kelinci di depan, belakang jok, dan plat nomor seri khusus edisi terbatas yang berada di belakang sayap. Di bawah jok terdapat signature Vespa 946 100 Anniversario yang tampak elegan.

Lampu depan sudah LED dengan bentuk membulat dan memiliki sistem pembuang panas. Terdapat ornamen 946 di depan lampu ini. Sementara itu, lampu belakang berwarna merah cerah yang menarik.

Khusus sadel menggunakan leather berlapis ganda warna hitam yang dijahit tangan. Begitu pun pegangan tangan Vespa Bunny ini, juga handmade.

Untuk velg roda berukuran 12”, terbuat dari aluminium alloy yang kuat, dengan tampilan sporty dan ceria. Sebenarnya, Vespa 946 Bunny ini juga hadir dengan helm khusus yang unik. Sayangnya, aksesoris ini dijual terpisah.

Fitur

Fitur Vespa 946 Bunny Limited Edition terutama berkaitan dengan keselamatan pengendara.

Meski pengendara Vespa biasanya santai dan berhati-hati, Piaggio tetap menyematkan fitur keselamatan pada motor unik ini.

Pertama, Vespa Bunny sudah memiliki rem cakram ganda yang jelas pakem dan responsif serta sistem ABS dual channel. Selain itu, ada sistem kontrol traksi ASR untuk menjaga kendaraan tetap stabil dan tidak slip di medan apa pun.

Bagian dasbor sudah full digital. Dasbor juga bisa terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Vespa Multimedia Platform. Jadi, Anda bisa mengakses fungsi tambahan seperti navigasi, musik, panggilan, dan lainnya.

Dengan kata lain, fitur keselamatan maupun kenyamanan pengendara sangat mendapat perhatian.

Harga

Mungkin Anda tercengang jika tahu bahwa harga Vespa 946 Bunny Limited Edition lebih mahal dari mobil.

Ya, betul. Harga Vespa 946 Bunny Limited Edition mendapat banderol sebesar Rp260 jutaan. Karena itu, jelas motor ini dipersembahkan untuk kolektor sejati, bukan untuk kaum mendang-mending.

Ingin mengoleksi dengan mudah dan segera? Gunakan layanan pembiayaan dan kredit Vespa dari MUF Online Auto Show (MOAS).

Dengan demikian, impian Anda mengoleksi Vespa 946 Bunny Limited Edition dapat terwujud lebih cepat dan mudah. Hubungi segera call center MOAS di nomor resmi yang tertera di website ini.

< Kembali