NEWS

Vespa 946 Dior: Ketika Keunikan Bertemu dengan Kemewahan

Vespa 946 Dior: Ketika Keunikan Bertemu dengan Kemewahan Vespa 946 Dior: Ketika Keunikan Bertemu dengan Kemewahan

Mengusung slogan “The Birth of a New Icon”, Vespa 946 Dior menjadi contoh tepat ketika keunikan bertemu dengan kemewahan.

Vespa, brand yang selama ini mewakili nilai keunikan di dunia otomotif bekerja sama dengan Dior yang selama ini mewakili nilai kemewahan dalam desain. Hasilnya adalah Vespa 946 Christian Dior yang menjadi lambang Vespa generasi terbaru: unik, mewah, dan futuristik.

Lantas, seperti apa spesifikasi, performa, dan keistimewaan dari varian vespa premium ini?

Simak ulasannya.

Spesifikasi

Hadir sebagai perlambang identitas yang luxury dan istimewa, Vespa 946 Dior Indonesia mengusung mesin silinder tunggal 4 katup, 150 cc, dan berpendingin udara.

Mesin ini sudah memakai sistem bahan bakar injeksi dan transmisi CVT yang membuatnya irit sekaligus nyaman saat dikendarai. Daya maksimumnya mampu mencapai 12,9 PS dengan torsi maksimum hingga 12,8 Nm pada 6.500 rpm.

Spesifikasi

946 Dior

Tipe Mesin

1 Silinder, SOHC, 4 katup, air cooled

Kapasitas

150 cc

Sistem Bahan Bakar

fuel injection

Daya Maksimum

12,9 PS/8.000 rpm

Torsi Maksimum

12,8 Nm/6.500 rpm

Secara spesifikasi memang standar saja, terlebih untuk motor dengan harga ratusan juta. Namun, kekuatan brand Vespa dan Christian Dior tentu bukan terletak pada performa mesinnya.

Performa

Melihat spesifikasi Vespa 946 Dior diatas, performa motor mewah ini di jalan terbilang impresif. Jangan tertipu dengan body-nya yang tampak ringkih, kecepatan maksimal skuter ini mampu mencapai 96 km/jam.

Tak hanya itu, keiritannya pun terbilang impresif. Bagaimana tidak, konsumsi bahan bakar Vespa 946 Dior ini mampu mencapai 50 km/liter. Irit sekali, bukan?

Performa

946 Dior

Top speed (km/jam)

96 km

Konsumsi BBM (km/liter)

31,4

Kapasitas tangki (liter)

8,2

Meski demikian, sebagai motor unik dengan kemewahan kelas atas, performa tersebut bukan menjadi faktor penting, terlebih ketika berkaitan dengan harga. Ini karena keunggulan utama vespa ini terletak pada sisi desain dan eksklusifitasnya.

Desain

Bekerja sama dengan brand Christian Dior dari Prancis, Vespa 946 Dior menawarkan desain eksklusif yang tak akan Anda temukan di manapun.

Headlamp dengan ukuran pas (tidak terlalu kecil maupun besar) bertuliskan angka 946 menjadi fokus perhatian di sisi depan. Pada leher motor, terdapat tulisan Vespa 946 beraksen emas agak ke tepiannya.

Aksen emas ini muncul di mana-mana. Dari handle, spion, body, hingga keranjang di bagian belakang dan velg roda skutik ini. Bahkan, di bawah jok terdapat inisial Vespa & Dior (VCD) yang juga berwarna emas.

Dengan cat dasar warna putih dan aksen emas tersebut, kesan yang muncul jelas saja: mewah dan eksklusif.

Sekilas, desain vespa eksklusif ini mengingatkan pada angsa yang angkuh. Bagian belakang yang lebar dengan aksen emas mengingatkan pada legenda angsa yang bertelur emas. Istimewa dan berharga.

 

Dimensi

946 Dior

Tinggi jok

805 mm

Wheelbase

1.397 mm

Panjang

1.778 mm

Lebar

736 mm

Selain aksen emas, nama Dior juga tertulis dalam bentuk pattern yang unik. Pattern ini membentuk garis tak tersambung di sisi samping dari depan ke belakang. Selain itu, pola ini juga terdapat di bawah jok dan aksesoris Vespa 946 Dior yang berupa helm dan tas eksklusif.

Kenyamanan Berkendara

Sisi kenyamanan berkendara pada Vespa 946 Christian Dior menyatu sangat baik dengan kemewahannya.

Layarnya yang sudah full LCD dan headlight yang full LED memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. LCD-nya tetap terlihat jelas di bawah matahari. Begitu juga LED nya yang bersinar terang meski di malam gelap.

Begitu juga teknologi dual ABS dengan ASR Traction Control, memungkinkan Anda memacunya sepuas hati tanpa perlu khawatir akan slip.

Suspensinya terasa cukup lembut dengan tipe single arm berperedam hidrolik ganda di depan. shock absorber tunggal di belakang. Dengan kapasitas motor hanya untuk 1 orang, spesifikasi suspensi ini tentu cukup mumpuni

Vespa 946 Christian Dior 2022 merupakan motor eksklusif yang totalnya hanya ada 946 di seluruh dunia. Tentu saja harganya juga eksklusif, bahkan pernah menyentuh Rp 1 miliar ketika dibeli oleh Nagita Slavina.

< Kembali