NEWS

Vespa GTS Super 150 Limited Edition i-Get ABS, Si Penjelajah

Vespa GTS Super 150 Limited Edition i-Get ABS, Si Penjelajah Vespa GTS Super 150 Limited Edition i-Get ABS, Si Penjelajah

Mengusung slogan “Live Free Live Bravely”, Vespa GTS Super 150 Limited Edition i-Get ABS tampil sebagai penjelajah yang elegan.

Edisi terbatas dari seri GTS Super 150 ini memang masih hangat, baru rilis di Oktober 2022. Meski begitu, kehadirannya langsung menarik perhatian dari para pencinta Vespa.

Lantas, apa yang membuat GTS Super 150 ABS versi limited edition ini istimewa? Simak ulasan tentang spesifikasi, desain, fitur, dan kelebihan motor ini.

Spesifikasi Mesin

Menggunakan basis Vespa GTS Super Sport 150 2022, spesifikasi mesin vespa edisi terbatas ini tak berbeda dengan saudaranya.

Mesinnya 4 tak, berkapasitas 155,1 cc dengan silinder tunggal dan 4 katup, serta memiliki fitur Start Stop System yang membuat konsumsi BBM lebih irit.

Dengan spesifikasi tersebut, keluaran daya maksimum mencapai 10,8 yang tercapai pada 8.250 rpm. Sedangkan torsinya tembus 13,5 Nm yang tercapai di 6.750 rpm.

Spesifikasi

GTS Super 150 Limited Edition

Tipe Mesin

i-GET, 4-stroke, 4 katup

Kapasitas

155,1 cc

Daya Maksimum (kW/rpm)

10,8 @ 8.250

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

13,5 @ 6.750

Transmisi

Automatic CVT

Hal tersebut membuat motor ini menjadi salah satu seri Vespa yang memiliki tenaga terbesar di kelas 150, termasuk dari seri Vespa Sprint sekalipun.

Performa

“Sebagai sebuah motor koleksi, performa bukan faktor utama bagi para pencinta otomotif untuk membeli Vespa limited edition ini.”

Meski alasan utama pembelian Vespa adalah sebagai koleksi, bukan berarti performa GTS Super 150 Limited Edition ini mengecewakan.

Akselerasi motor ini dari kecepatan 0-60 km/jam tercapai dalam 5 detik saja. Bahkan, untuk mencapai 80 km/jam pun masih kurang dari 10 detik.

Namun, seperti Vespa model lainnya, menginjak 80 km/jam ke atas makin sulit untuk berakselerasi. Walau begitu, top speed Vespa GTS Super 150 Limited Edition ini masih berada di sekitar 105 km/jam.

Performa

GTS Super 150 Limited Edition

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

5,1

Akselerasi 0-80 km/jam (detik)

9,8

Top speed (km/jam)

105

Konsumsi BBM (km/liter)

34,9

Kapasitas tangki (liter)

7

Desain

“GTS merupakan singkatan dari Granturismo Sport. Versi ini merujuk pada keluarga Vespa yang stylish, sporty dan nyaman walau untuk perjalanan jauh sekalipun.”

Seperti layaknya Vespa, desain yang unik dan ikonik menjadi nilai yang tak tergantikan bagi pencintanya.

Warna bronze antico menjadi ciri khas versi Limited Edition ini. Selain itu, ada juga flyscreen fume, model rak belakang, dan jok bahan spesial hanya di versi ini.

Sisanya mirip varian GTS Super 150 i-Get ABS lainnya. Yang membedakan hanya finishing menggunakan warna hitam seperti pada spion, list body, list lampu, hingga karet dek.

Dimensinya agak bongsor dibanding seri keluarga Vespa lain. Akan tetapi, hal ini mungkin juga berpengaruh pada kestabilannya saat dipacu di kecepatan tinggi.

Dimensi

GTS Super 150 Limited Edition

P x L x T (mm)

1.950 x 740 x 1.060

Wheelbase (mm)

1.350

Seat Height (mm)

790

Berat Isi (kg)

160

Fitur dan Kenyamanan

“GTS Super 150 Limited Edition menambahkan unsur sportifitas dan kenyamanan yang mewah sebagai pembeda khasnya.”

Kesan sporty versi limited edition ini terutama muncul dari tenaga yang besar dan kemampuan untuk mencapai kecepatan tinggi dengan lebih stabil. Selain itu, ada juga decal khusus pada kap mesinnya.

Dari segi kenyamanan, ada banyak yang membuat Anda makin cinta dengan versi Limited Edition Vespa GTS Super Sport ini.

Bagian dasbor sudah semi-digital dengan desain yang unik. Selain itu, ada electric remote yang dilengkapi dengan bike finder serta USB. Suspensi belakang yang empuk dan adjustable dengan 4 setting juga bikin berkendara lebih nyaman.

Untuk keselamatan dan handling yang lebih mudah, roda depan sudah menggunakan rem cakram dengan dual ABS channel.

Selain itu, ada tilt sensor yang otomatis mematikan mesin saat berada pada sudut tertentu. Ini membantu mengamankan pengendara dari terseret motor jika terjadi tabrakan atau kecelakaan.

Kelebihan

Dari review Vespa GTS Super 150 Limited Edition i-Get ABS di atas, beberapa kelebihannya bisa disimpulkan sebagai berikut.

  1. Mesin paling bertenaga pada seri vespa di kelasnya
  2. Stabil walau pada kecepatan tinggi
  3. Desain edisi terbatas dengan warna bronze antico dan aksesori flyscreen spesial
  4. Fitur safety dan kenyamanan yang memuaskan

Harga

Harga Vespa GTS Super 150 Limited Edition i-Get ABS 2022 berada di kisaran Rp80 jutaan. Selisih sekitar Rp10 jutaan dari varian GTS Super 150 lainnya.

Sebagai pencinta Vespa, Anda pasti tak ingin melewatkannya. Antik, sporty, aman, nyaman, dan mewah  menjadi satu dalam edisi terbatas ini.

Tertarik? Segera hubungi MUF Online Auto Show (MOAS) melalui WA 0821-1182-4010 untuk respon cepat. jangan sampai Anda menyesal kehabisan Vespa GTS Super 150 Limited Edition i-Get ABS ini.

< Kembali