NEWS

Vespa Sprint 150 i-Get Limited Edition: Simbol Kesetiaan

Vespa Sprint 150 i-Get Limited Edition: Simbol Kesetiaan Vespa Sprint 150 i-Get Limited Edition: Simbol Kesetiaan

Mengusung slogan “The Amazing Journey Continues”, Vespa Sprint 150 i-Get Limited Edition akhirnya resmi meluncur.

Peluncuran Vespa Sprint 150 ABS Limited Edition ini untuk merayakan 10 tahun kehadiran PT. Piaggio di Indonesia. Tercatat hanya ada 1.010 unit yang tersedia.

Lantas, bagaimana keistimewaan Vespa Sprint 10th Anniversary ini dari segi:

  • Spesifikasi dan performa,
  • Desain,
  • Fitur dan kelebihannya?

Simak ulasannya berikut.

Spesifikasi Mesin

Setiap kali bicara Vespa, orang cenderung teringat vespa klasik dengan sejarah puluhan tahun di Indonesia. Akan tetapi, vespa sendiri senantiasa berevolusi dan menghadirkan teknologi terbaru dalam produknya.

Spesifikasi Vespa Sprint 150 i-Get ABS Limited Edition sendiri sama dengan versi Sprint karena dibangun dari basis tersebut.

Mesinnya menggunakan tipe 4-tak, dengan teknologi i-GET, 3 katup, dan berkubikasi 154,8 cc. Teknologi i-GET dari Vespa ini membuat pembakaran lebih sempurna, bahan bakar lebih hemat, dan emisi gas buang lebih rendah.

Hasilnya, mesin tersebut mampu menyemburkan daya maksimum 8,7 kW (11,6 PS) dan torsi maksimum 12 Nm.

Spesifikasi

Sprint 150 Limited Edition

Tipe Mesin

i-GET, 4-stroke, 3 katup

Kapasitas

154,8 cc

Daya Maksimum (kW/rpm)

8,7/7.500 rpm

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

12 Nm/5.000 rpm

Transmisi

Automatic CVT

Performa

Di atas kertas, performa Vespa Sprint bakal terasa optimal dengan spesifikasi seperti di atas. Pada pengujian di jalan, tarikannya memang responsif dan bertenaga.

Kecepatan 60 km/jam dapat tercapai hanya dalam 6,9 detik saja dari posisi berhenti. Namun, di putaran atas, performanya cenderung menyesuaikan dengan bukaan gas. Hal ini terlihat dari akselerasi 0-80 km/jam yang butuh hingga 12,7 detik.

Meski demikian, soal irit memang tak perlu diragukan. Konsumsi BBM Vespa Sprint i-GET ABS 150 ini bisa mencapai 34,9 km/jam.

Performa

Sprint 150 Limited Edition

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

6,9

Akselerasi 0-80 km/jam (detik)

12,7

Top speed (km/jam)

105

Konsumsi BBM (km/liter)

34,9

Kapasitas tangki (liter)

7

Desain

Meski secara performa tak bisa dibilang luar biasa, keistimewaan Vespa Sprint 150 ABS Limited Edition memang bukan di sana, tapi dari segi desainnya.

Secara kontur, desain versi Limited Edition ini memang bisa dibilang sama dengan versi Sprint sebelumnya. Body-nya cukup ramping dengan lebar 695 mm dan panjang 1.863 mm.

Dimensi

Sprint 150 Limited Edition

P x L x T (mm)

1.863 x 695 x 1.060

Wheelbase (mm)

1.334

Seat Height (mm)

790

Berat Isi (kg)

112

Meski demikian, ada beberapa perbedaan yang kasat mata dari versi Vespa Sprint Limited Edition 2022 ini.

Pertama, aksen bronze pada berbagai tempat seperti horn cover, rims, headlamp, edge shield, hingga handle bar belakang. Ini merujuk pada usia 10 tahun yang bisa disebut sebagai bronze relationship.

Kemudian, ada badge 10th anniversary di bagian fairing dan bagian kepala yang sedikit lebih besar serta sudah menyematkan layar TFT untuk dasbornya. Selain itu, bagian jok juga sedikit berbeda, yaitu tanpa finishing white line dan bertekstur kotak ala waffle yang terlihat eksklusif.

Lainnya sama dengan versi Sprint sebelumnya. Front lamp dan rear lamp yang sudah LED, rem cakram depan yang sudah ABS dan suspensi belakang yang adjustable dengan 4 setting.

Fitur dan Kenyamanan

Untuk soal fitur, Vespa jelas sudah memasang teknologi terbaru di versi 10th anniversary limited edition ini.

Layar dashboard yang sudah TFT membuat informasinya jelas terlihat di kondisi pencahayaan apapun. Kemudian, mesin i-GET dengan transmisi CVT yang responsif, serta teknologi ABS yang membuat pengendalian jadi lebih mudah.

Selanjutnya, ada pula electric saddle yang dapat membuka jok hanya dengan menekan tombol, serta USB port untuk mengisi ulang baterai gadget. Hanya saja, Vespa tidak mencantumkan fitur Immobilizer anti theft di versi ini, sebagaimana yang ada pada versi Sprint sebelumnya.

Kelebihan

Dari review Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition di atas, tampak bahwa secara performa, skuter matik ini tergolong standar saja. Akan tetapi, kelebihannya ada pada desainnya yang eksklusif dan brand-nya yang legendaris.

Selain itu, beberapa fitur bisa jadi andalan seperti:

  • Mesin i-GET handal dengan standar emisi Euro 3,
  • Dashboard TFT yang cerah,
  • Rem ABS dengan handling mudah, dan
  • USB port dan electric saddle yang memudahkan pengendara.

Harga

Dengan eksklusifitas tersebut, Vespa 10th anniversary ini memiliki selisih harga di atas versi Sprint sebelumnya. Harga Vespa Sprint Limited Edition 2022 ini sekitar Rp60 jutaan.

Bagi Anda pecinta Vespa, tentu saja versi ini tak boleh Anda lewatkan.

Untuk mendapatkan promo kredit kendaraan bermotor terbaik, hubungi MUF Online Auto Show (MOAS) melalui WA 0821-1182-4010. Nikmati DP murah dan cicilan ringan dengan beragam promo menarik khusus untuk Anda.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Vespa yang disajikan MOAS.

Hubungi WA 0821-1182-4010 segera agar Anda tak kehabisan edisi terbatas Vespa Sprint 150 i-GET Limited Edition ini.