NEWS

Wuling Cortez S, MPV Murah Bermesin Turbo dan Fitur Canggih

Wuling Cortez S, MPV Murah Bermesin Turbo dan Fitur Canggih Wuling Cortez S, MPV Murah Bermesin Turbo dan Fitur Canggih

Mengusung slogan “The New Advance MPV”, Wuling Cortez S mendobrak anggapan bahwa MPV murah mustilah ketinggalan zaman.

Dengan harga yang bahkan lebih murah dari Avanza varian terendah sekalipun, mobil keluarga dari Wuling ini memiliki spesifikasi dan fitur yang tak kalah canggihnya.

Seperti apa fitur dan spesifikasi yang ditawarkan MPV harga Rp200 juta-an ini?

Simak ulasannya.

Spesifikasi

Masuk di kelas MPV murah, spesifikasi Wuling Cortez S sudah mengusung mesin Turbocharged berkapasitas 1.451 cc. Mesin ini memiliki 4 silinder inline dan DOHC dengan teknologi katup DVVT.

Dengan spesifikasi ini, daya maupun torsi maksimumnya jadi lebih tinggi di atas rata-rata kompetitor. Sementara daya maksimumnya tembus 140 PS, torsi maksimumnya mencapai 250 Nm.

Sebagai perbandingan, Cortez S saja yang tergolong MPV perkasa hanya memiliki daya maksimum 115 PS dan torsi maksimum 144 Nm. Terbayang perbedaan tenaganya?

Spesifikasi

Cortez S

Tipe Mesin

Turbocharged Engine, 4 silinder inline, DOHC, DVVT

Isi Silinder

1.451 cc

Daya Maksimum

140 PS/5.200 rpm

Torsi Maksimum

250 Nm/3.600 rpm

MPV ini sendiri hadir dalam 2 varian, yaitu yang menggunakan transmisi manual 6 percepatan dan CVT.

Performa

Dalam segi performa, MPV bermesin turbo ini seharusnya cukup menonjol di antara para pesaingnya. Pada pengujian, performanya sangat impresif, hampir menyerupai SUV.

Sebagai contoh, akselerasi 0-100 km/jam saja, Cortez S mencatatkan angka 10,4 detik. Hanya terpaut 0,4 detik dari SUV andalan Wuling, Almaz.

Tak hanya itu, konsumsi BBM Wuling Cortez S juga tergolong hemat dengan mencatatkan angka 13 km/liter. Namun, itu untuk pemakaian luar kota dengan rata-rata kecepatan 90 km/jam.

Adapun untuk pemakaian dalam kota, konsumsi BBM MPV ini standar saja dengan mencatatkan angka 10,3 km/liter.

Performa

Cortez S

Akselerasi 0-100 km/jam

12,6 detik

Konsumsi BBM (dalam kota)

13 km/liter

Konsumsi BBM (luar kota)

10,3 km/liter

Kapasitas tangki

52 liter

Tentu saja meski memiliki performa impresif, karakter bawaan MPV tetap terasa lebih kalem dan tidak terlalu agresif. Sensasinya terasa berbeda dari SUV, baik saat akselerasi maupun manuver di tikungan. Masih terasa ada body roll maupun understeer saat bermanuver.

Eksterior

Tak hanya performa, Wuling juga terlihat berupaya ekstra menghadirkan tampilan yang unik pada MPV andalannya ini.

Fasad depan terlihat berbeda dengan desain grille trapezoid yang terpotong secara horizontal. Selain itu, headlamp sudah menggunakan tipe proyektor yang adjustable. Pada spionnya yang foldable pun sudah tersemat LED turning signal.

Yang unik, rear lamp memiliki aksen LED berbentuk C seolah mengesankan namanya, Cortez. Kemudian, di bagian atas ada rail roof untuk alternatif bagasi tambahan.

Interior

Interior Wuling Cortez S sangat memuaskan, baik dari segi kelapangan maupun kenyamanan.

Cortez S jelas sangat lapang dengan dimensi PxLxT = 4.780 x 1.816 x 1.755 mm. Angka ini tergolong bongsor di kelas MPV sekalipun. Meski tanpa opsi foldable seat, bagasinya sendiri sudah berukuran 274 liter, cukup untuk 2 koper besar.

Dimensi

Cortez S

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.780 x 1.816 x 1.755

Ground Clearance (mm)

205

Jarak Poros Roda (mm)

2.750

Bagasi

274 liter

Dari segi kenyamanan, Cortez S juga cukup impresif. Head unit berukuran 8” dan memiliki konektivitas lewat bluetooth terlihat mendominasi bagian dashboard. Begitu juga MID (multi information display) 3.5” yang berada di balik kemudi.

Untuk fitur tambahannya, sudah ada Keyless Entry. Selain itu, ada juga fitur Engine Start/Stop Button dan Audio Steering Switch & Call button pada kemudi, khusus untuk varian CVT.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan Wuling Cortez S tergolong mumpuni untuk kelas mobil keluarga. Di setiap seat sudah tersemat sabuk pengaman hingga baris paling belakang sekalipun. Selain itu, ada juga dual SRS airbag untuk kedua penumpang depan dan fitur ISOFIX untuk penumpang anak.

Sayangnya, fitur safety standar seperti ABS+EBD+BA belum tersemat di varian ini. Begitu juga dengan Hill Assist dan Stability Control. Walau demikian, rem belakang menggunakan tipe cakram yang merupakan terobosan di kelasnya.

Khusus untuk varian CVT, Anda juga bisa menemukan fitur kamera belakang untuk membantu saat parkir maupun mundur.

Harga

Wuling merupakan merek otomotif yang sudah terkenal dengan harganya yang terjangkau. Untuk MPV murah satu ini, harga Wuling Cortez S 2022 mulai dari Rp220 juta-an saja untuk varian manual transmission.

Adapun untuk varian CVT, Anda sudah bisa membawa pulang dengan menyiapkan sekitar Rp250 jutaan saja.

Untuk mendapatkan harga terbaik, Anda bisa memesannya lewat MUF Online Autoshow (MOAS). Kredit Wuling Cortez S mulai dari Rp4 jutaan saja bisa langsung bawa pulang ke rumah. Itu pun sudah dapat layanan darurat 24 jam, gratis selama setahun. Segera hubungi WA 0821-1182-4010 untuk info lebih lanjut.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Wuling yang disajikan MOAS.