NEWS

Wuling New Confero, MPV Super Murah yang Super Lega

Wuling New Confero, MPV Super Murah yang Super Lega Wuling New Confero, MPV Super Murah yang Super Lega

Mengusung tagline “The Real Spacious family MPV”, Wuling New Confero menawarkan MPV berkabin lapang dengan harga yang murah.

Nama Wuling sendiri memang populer sebagai brand otomotif yang mengeluarkan kendaraan dengan harga terjangkau.

Selain harga, tentunya ada faktor lain yang ditawarkan oleh Wuling. Apa saja kelebihan yang dari Wuling New Confero 2022 ini?

Simak ulasannya.

Spesifikasi

Turun di segmen mobil keluarga, New Confero membawa mesin 1.485 cc dengan 4 silinder inline, DOHC. Transmisinya masih manual dan tak ada varian automatic.

Generasi terbaru Wuling Confero 2022 ini tak lagi mengusung teknologi Dual VVT seperti generasi sebelumnya. Tentunya ini berdampak pada daya dan torsi maksimum, serta kemampuan akselerasi dan konsumsi BBM nantinya.

Daya maksimumnya sendiri kini hanya 98 PS, turun dari generasi sebelumnya yang 107 PS. Begitu juga dengan torsi maksimumnya yang hanya 135 Nm (sebelumnya 142 Nm).

Spesifikasi

New Confero

Tipe Mesin

4 Silinder, DOHC.

Isi Silinder

1.485 cc

Daya Maksimum

98 PS/5.800 rpm

Torsi Maksimum

135 Nm/3.800-4.200 rpm

Jika dibandingkan dengan kompetitornya di kelas Low MPV, ini setara dengan kemampuan Daihatsu Xenia varian mesin 1.3L.

Performa

Melihat spesifikasi Wuling Confero di atas, mungkin Anda mengira bahwa performa dan konsumsi BBM generasi terbaru ini di bawah generasi sebelumnya.

Hasil test drive New Confero 2022 menunjukkan secara akselerasi memang kurang, tapi konsumsi BBM-nya ada keunggulan.

MPV ini butuh hingga 19,6 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi berhenti. Sebagai perbandingan, rerata MPV lainnya perlu waktu 12-14 detik untuk mencapai kecepatan yang sama.

Meski demikian, akselerasi jelas bukan menjadi faktor utama bagi pengguna MPV. Konsumsi BBM justru lebih penting. Dan di faktor ini, Confero punya keunggulan.

Konsumsi BBM New Confero mencapai 14,07 km/liter untuk dalam kota. Sedangkan jalur luar kota, angkanya mencapai hampir 15 km per liter.

Performa

New Confero

Akselerasi 0-100 km/jam

19,6 detik

Konsumsi BBM dalam kota

14,07 km/liter

Konsumsi BBM luar kota

14,9 km/liter

Kapasitas tangki

42 liter

Faktor lain yang cukup menambah kenyamanan pengemudi adalah tidak adanya hentakan saat pindah gigi seperti generasi sebelumnya. Jadi, lebih terasa smooth saat akselerasi.

Eksterior

Tak seperti kebanyakan MPV lain yang mengusung desain eksterior layaknya SUV dengan moncong besar, Wuling mempertahankan desain MPV klasik.

Konturnya terkesan aerodinamis dengan fasad depan menyempit. Walau begitu, chrome grille tetap tampil stylish dengan proporsi besar dan  menyambung ke headlamp.

Sisi samping menampilkan molding tegas yang menyambung dari headlamp hingga rear combination lamp. Yang unik, antena bagian atas masih mempertahankan model belalang yang jarang ada di mobil lain sekarang ini.

Interior

Interior New Confero juga termasuk di antara yang perlu mendapatkan pujian. Dengan dimensi panjang hingga 4.493 mm dan wheelbase 2.720 mm, kabin terasa lapang meski diisi 8 orang sekaligus. Itupun masih menyisakan space bagasi 250 liter.

Dimensi

New Confero

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.493 x 1.691 x 1.705

Ground Clearance (mm)

193

Jarak Poros Roda (mm)

2.720

Selain lapang, fitur di dalam juga cukup memberikan kenyamanan. Pendingin udaranya sudah menggunakan double blower sehingga terasa sampai tempat duduk belakang.

Fitur Keamanan

Sebagai LMPV termurah saat ini, tidak banyak fitur keamanan yang tersemat di Wuling Confero DB (Double Blower) ini.

Fitur safety standar yang tersedia meliputi sabuk pengaman + warning, side impact beam, dan child isofix di tempat duduk baris kedua.

Adapun fitur keamanan standar lain seperti ABS+EBD dan Stability Control yang biasanya ada di LMPV belum terpasang di sini. Termasuk juga kantong udara. Semuanya itu baru tersedia pada varian Confero S.

Harga

Meski secara performa dan fitur terasa kurang daripada kompetitor lain di kelas yang sama, Wuling jelas-jelas unggul dari segi harga.

Harga Wuling Confero DB New 2022 ini mulai dari Rp160 jutaan. Selisih hingga Rp40 jutaan dari kompetitornya di kelas yang sama.

Meski memiliki harga sangat murah, Wuling Confero DB merupakan peraih penghargaan Best Price vs Value. Jadi, yang Anda dapatkan jelas lebih dari yang Anda bayarkan.

Untuk Anda yang ingin segera memiliki mobil keluarga, New Confero DB jelas untuk Anda. Harga yang sangat murah ini bisa lebih terjangkau lagi dengan memesan lewat MUF Online Auto Show (MOAS).

Hanya dengan bunga 2,38% saja, Anda sudah bisa bawa pulang MPV dengan kabin luas ini, lengkap dengan layanan darurat 24 jam, gratis untuk 1 tahun.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Wuling yang disajikan MOAS.

Jadwalkan test drive Wuling New Confero dan nikmati betapa lapang dan nyamannya MPV ini untuk keluarga Anda. Chat WA di 0821-11824010 untuk respon cepat dan langsung ke handphone Anda.

< Kembali