NEWS

Yadea T9: Motor Listrik Penuh Gaya dan Tangguh Performa

Yadea T9: Motor Listrik Penuh Gaya dan Tangguh Performa Yadea T9: Motor Listrik Penuh Gaya dan Tangguh Performa

Kehadiran Yadea T9 menjadi solusi mobilitas ramah lingkungan di jalanan perkotaan. Motor ini hadir dengan desain modern, baterai yang tahan lama, dan performa yang gesit untuk menjelajahi jalanan kota.

Dengan semua keunggulan tersebut, tak heran jika T9 menyabet penghargaan sebagai Best Electric Motorcycle 2023 dari Motor Plus Award.

Yadea sendiri merupakan pabrikan dengan penjualan motor listrik terlaris di dunia. Seperti apa keistimewaan tipe T9 dari pabrikan ini?

Simak review Yadea T9 berikut sampai akhir.

Spesifikasi

Spesifikasi Yadea T9 dilengkapi dengan motor listrik berkekuatan tinggi dan baterai besar.

Motor listrik yang terpasang memiliki kekuatan 2.000 watt. Dengan kekuatan sebesar itu, motor ini mempunyai kemampuan akselerasi yang lebih cepat, kemampuan menanjak lebih baik, dan potensi kecepatan maksimum yang tinggi.

Untuk mendukung kemampuan motor tersebut, Yadea membekali T9 dengan baterai 72V 38Ah. Voltase maksimal baterai 72V mampu memberikan daya dorong yang sangat mumpuni untuk mencapai akselerasi dan kecepatan tinggi.

Kapasitas baterai 38Ah memberikan jangka waktu pemakaian yang lebih lama dan jarak tempuh yang lebih jauh dalam sekali pengecasan. Angka tersebut lebih dari cukup untuk commuting harian yang biasanya hanya membutuhkan baterai 20Ah.

Spesifikasi

Yadea T9

Kekuatan motor

2.000 watt

Kapasitas baterai

72V 38 Ah

Siklus pengisian optimal

1.000 kali

Waktu pengisian penuh

8-10 jam

Sumber energi Yadea T9 menggunakan baterai tipe Graphene yang tergolong teknologi baru. Bahan ini memiliki kepadatan energi dan kestabilan yang lebih tinggi. Hasilnya, baterai Yadea T9 memiliki siklus hidup hingga 1.000 kali pengisian ulang dengan waktu pengisian penuh hanya butuh 8-10 jam saja.

Performa

Kombinasi motor listrik berkekuatan tinggi dan baterai berkapasitas besar mewujudkan performa Yadea T9 yang mumpuni.

Motor listrik ini mampu mencapai kecepatan maksimal 60 km/jam secara instan, yang membuatnya ideal untuk melakukan manuver di jalanan perkotaan.

Tambahan rem cakram di depan dan belakang memberikan pengendalian presisi dan pengereman maksimal untuk manuver yang lebih aman.

Dukungan suspensi ganda berkualitas tinggi di depan dan belakang memberikan Anda kenyamanan untuk melibas speed bump. Selain itu, ground clearance 160mm membuat Anda dapat melewati polisi tidur tanpa khawatir terbentur.

Sebagian orang enggan membeli motor listrik karena tidak mau repot berkali-kali melakukan pengecasan. Dengan kapasitas 38Ah, Anda dapat menempuh jarak hingga 100 km dalam sekali pengisian penuh.

Performa

Yadea T9

Top speed

60 km/jam

Jarak tempuh

100 km

Estimasi penghematan BBM/tahun

Rp5 juta-an

Ini memberikan Anda keleluasaan untuk bekerja dan keliling kota berkali-kali, lalu hanya mengisi ulang ketika di rumah. Dengan waktu pengecasan yang singkat, baterai motor Anda sudah terisi penuh ketika berangkat esok harinya.

Untuk performa atau penghematan daya, tersedia mode berkendara Eco dan Sport yang bisa Anda pilih.

Desain

Desain Yadea T9 mengambil konsep futuristik dan sporty dengan memadukan unsur estetika dan fungsi.

Fasad depan terlihat futuristik dengan aksen yang minimalis. LED headlight bergaya agresif dengan potongan tajam sisi melengkung ke atas seperti huruf V.

Selain itu, spakbor depan yang lebar dan suspensi depan teleskopik memberikan perlindungan dan kenyamanan saat melalui jalan bergelombang dan air tergenang.

Lebar bodi 715 mm, cukup ramping untuk melakukan manuver dan juga cukup besar untuk membawa barang dan memberikan pijakan kaki yang nyaman. Ban tubeless depan belakang dengan tapak kasar memberikan cengkeraman optimal di berbagai kondisi jalan.

Dimensi

Yadea T9

P x L x T

1860×715×1070 mm

Fasad belakang juga bergaya simpel dan minimalis. Di atas, terdapat sandaran untuk penumpang yang memberikan kenyamanan dan estetika tersendiri.

Terdapat 4 pilihan warna: Admiral Blue, Arctic White, Cannon Grey, Racing Red.

Fitur

Yadea T9 Indonesia memiliki fitur-fitur sepeda motor listrik standar untuk kenyamanan dan performa optimal.

Motor hub 2.000 watt dengan rem cakram depan belakang memberikan Anda kemampuan manuver dan handling yang sama baiknya. Kapasitas baterai besar dan laju pengisian yang cepat juga menjadi nilai tambah dari motor ini.

Speedometer sudah digital dengan tampilan monokromatik yang tetap jelas meski di bawah terik siang. Jika kehabisan baterai HP di jalan, tersedia port USB di sisi kiri dalam untuk mengisi ulang daya perangkat.

Selanjutnya, terdapat fitur safety start button yang terpasang di stang kanan. Fitur ini mencegah motor langsung ngegas saat baru mulai nyala yang bisa terjadi untuk pemakai motor listrik pemula.

Selain itu, motor ini juga sudah memiliki fitur keyless Smart Intelligent Key. Buka bagasi hingga menyalakan motor tak lagi butuh kunci. Bahkan, bisa juga untuk cari lokasi motor di parkiran yang padat.

Untuk tambahan kenyamanan, terdapat bagasi sebesar 16 liter serta backrest buat penumpang.

Harga

Harga Yadea T9  sekitar Rp21,5 juta-an, OTR Jabodetabek. Tapi, karena sudah dirakit di dalam negeri dengan TKDN 40%, jika Anda membelinya sekarang, bisa mendapatkan subsidi Rp7 juta sehingga menjadi Rp14,5 juta.

Mau cepat pakai? Ambil fasilitas kredit Yadea T9 dari MUF Online Auto Show (MOAS). Tanpa subsidi saja cuma Rp800 ribu-an per bulan, apalagi dengan subsidi, bisa turun hingga Rp500-600 ribu-an per bulan. Hubungi kami sekarang dan miliki motor listrik terbaik Yadea T9 ini lebih cepat dan mudah.