NEWS

Yamaha All New R15 Connected, Best Sport Fairing di Kelasnya

Yamaha All New R15 Connected, Best Sport Fairing di Kelasnya Yamaha All New R15 Connected, Best Sport Fairing di Kelasnya

Mengusung taglineConnect with the R Spirit”, Yamaha All New R15 Connected mengokohkan diri sebagai jawara di kelas motor sport pemula 150cc.

Tak hanya segi tampilan, performanya kian menanjak dengan berbagai fitur tambahan. Terlebih kini sudah memiliki konektivitas Y-Connect via Bluetooth yang pasti menambah pengalaman berkendara.

Keunggulan apa saja yang bisa Anda temukan di motor besutan Yamaha yang pernah mendapat award Best Sport Fairing 2020 & 2021 untuk generasi sebelumnya ini?

Simak ulasannya.

Spesifikasi Mesin

Menjadi generasi ke-4 dari Yamaha R15, All New R15 Connected masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya.

Spesifikasi mesinnya sama 4-stroke, SOHC dengan 4 katup dan berpendingin cairan. Hasilnya, tak ada perbedaan daya dan torsi maksimum dengan generasi sebelumnya.

Selain karakter mesinnya yang square, teknologi Variable Valve Actuator yang tersemat membuatnya mampu memberikan tenaga yang stabil di berbagai tingkat kecepatan.

Spesifikasi

New R15 Connected

Tipe Mesin

SOHC, 4 stroke, liquid cooled, VVA

Kapasitas

155,1 cc

Diameter x langkah

58 x 58,7 mm

Daya Maksimum (kW/rpm)

14,2/10.000

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

14,7/8.500

Performa

Masih menggunakan mesin lawas, performa All New R15 Connected dari Yamaha Indonesia tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Akselerasi 0-60 km/jam berada di angka 4 detik. sedangkan 0-100 km/jam justru turun ke 11 detik. Ini mungkin berkaitan dengan peningkatan bobot dari 137 ke 140 kg.

Walau demikian, berkat desainnya yang lebih aerodinamis, top speed Yamaha All New R15 Connected ABS justru menanjak dari 143 ke 148 km/jam. Selain itu, konsumsi BBM-nya di angka 44 km/liter (RON 92). Untuk ukuran motor sport, ini sangat irit mengingat pengujian dilakukan di rute kombinasi.

Performa

New R15 Connected

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

4,2

Akselerasi 0-100 km/jam (detik)

11,7

Top speed (km/jam)

148

Konsumsi BBM (km/liter)

44

Kapasitas tangki (liter)

11

Desain

Desain All New R15 Connected ini masih mempertahankan racing spirit dari R-series. Walau begitu, tentu ada perubahan yang membuatnya lebih sporty dan aerodinamis.

Di bagian depan, projector LED headlamp dengan DRL menjadi center of attention dengan desain M-Shape Duct. Pada bagian dasbor, meski sama-sama menggunakan full digital, All New R15 sudah mengakomodir 2 mode: Track dan Street mode. Tampilannya pun lebih lengkap dan informatif.

Rangka generasi terbaru ini masih mempertahankan Deltabox yang memang memberikan pengendalian solid. Namun, ground clearance relatif lebih tinggi sehingga membuat Anda percaya diri memacunya di berbagai kondisi jalan.

Dimensi

New R15 Connected

P x L x T (mm)

1.950 x 720 x 1.025

Wheelbase (mm)

1.320

Ground Clearance (mm)

170

Seat Height (mm)

815

Berat Isi (kg)

140

Terakhir, desain strip New R15M Connected terlihat impresif dengan sentuhan warna silver yang futuristik. Begitu juga dengan varian World GP 60th yang unik dan spesial.

Kenyamanan Berkendara

Posisi berkendara All New R15 mungkin tidak terlalu nyaman jika Anda menggunakannya untuk perjalanan panjang. Tapi jika Anda menggunakannya untuk racing, jelas ini yang terbaik.

DNA racing di motor ini begitu terlihat dengan seat height dan ground clearance yang cukup tinggi. Posisi pengendara pun jadi aerodinamis.

Kenyamanan dalam memacu motor sport ini kian terasa berkat teknologi Assist & Slipper Clutch yang membuat perpindahan gigi terasa mulus. Terlebih pada varian tertinggi Yamaha All New R15M Connected sudah punya fitur Quick Shifter. Pindah gigi tak lagi harus menekan kopling.

Fitur All New R15M Connected lain yang membuat pengendara tak ragu dalam memacu sepenuh hati adalah Dual ABS dan Traction Control. Tak ada lagi rasa waswas bakal slip saat mengerem di jalanan licin sekalipun.

Selain itu, fitur tambahan ala Moge lainnya adalah tombol starter yang 3 in 1 (Stop, Start, Run). Ini membuat pengalaman berkendara Anda semakin sempurna.

Kelebihan

Dari ulasan di atas, keunggulan All New R15 Connected tersimpul dalam poin berikut:

  1. Desain aerodinamis dengan RDNA
  2. Sudah terkoneksi dengan Yamaha Mobile Apps
  3. Performa maksimal dengan teknologi VVA dan Assist Slipper Clutch
  4. Fitur Moge dengan Quick Shifter, 3in1 Start Button, Dual ABS, dan Traction Control

Harga

Dengan semua kelebihan tersebut, Yamaha All New R15 V4 jelas merupakan motor sport unggulan di kelas 150cc. Baik dari segi desain, performa, apalagi fitur, semua memantapkan hal itu.

Karena itu, jika Anda mencari motor sport fairing kelas 150cc, segera miliki motor ini. Dapatkan dengan lebih terjangkau melalui fasilitas kredit Yamaha R15 dari MUF Online Auto Show (MOAS). Dengan harga Yamaha R15 V4 2022 mulai dari Rp39 jutaan, Anda bisa mendapatkannya dengan cicilan murah mulai Rp1,5 jutaan.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha yang disajikan MOAS.

Konsultasikan pesanan dan pembelian Anda via WA 0821-1182-4010 dengan asisten kami. Nikmati layanan darurat gratis 24 jam selama 1 tahun untuk pemesanan Yamaha All New R15 ABS Connected selama masa promo.