NEWS

Yamaha Fazzio, Matik Hybrid yang Berkelas dan Memukau

Yamaha Fazzio, Matik Hybrid yang Berkelas dan Memukau Yamaha Fazzio, Matik Hybrid yang Berkelas dan Memukau

Mengusung slogan “Color up Your Life", Yamaha Fazzio bisa dibilang menjadi pionir untuk generasi motor matik selanjutnya.

Tak hanya dari segi desain yang unik, spesifikasi dan fiturnya pun sangat canggih dan fungsional. Tak berlebihan jika skutik garapan Yamaha ini disebut-sebut bakal mendominasi di kelasnya.

Jika Anda penasaran seperti apa keunggulan Yamaha Fazzio 2022 ini, simak ulasan berikut hingga akhir

Spesifikasi Mesin

Baru rilis awal tahun 2022 ini, Yamaha Fazzio telah mengusung mesin Blue Core Hybrid generasi terbaru. Mesin ini memadukan penggunaan bensin dan baterai sebagai sumber tenaga, sehingga lebih irit dan ramah lingkungan.

Mesinnya sendiri menggunakan silinder tunggal, SOHC, berkubikasi 124,86 cc. Dengan karakter mesin square, motor ini sama bertenaga di rpm tinggi maupun rendah.

Daya maksimumnya 6,2 kW pada 6.000 rpm, sedangkan torsi maksimumnya mencapai 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Spesifikasi

Fazzio

Tipe Mesin

Blue Core, 1 Silinder, SOHC

Kapasitas

124,86 cc

Diameter x langkah

52,4 x 57,9

Sistem Bahan Bakar

fuel injection

Daya Maksimum

6,2 Kw/6.000 rpm

Torsi Maksimum

10,6 Nm/4.500 rpm

Performa

Teknologi Blue Core yang Yamaha sematkan pada berbagai motor terbarunya membuat tunggangan dari pabrikan ini lebih irit.

Karena mengadopsi teknologi hybrid, banyak yang beranggapan bahwa konsumsi BBM Yamaha Fazzio bakal semakin irit. Setidaknya, bakal lebih hemat dari konsumsi BBM Freego atau Gear 125 yang belum mengadopsi sistem hybrid.

Namun perlu diketahui bahwa sistem hybrid yang diadopsi Yamaha Fazzio hanya bekerja selama 3 detik pertama dan hanya pada saat hendak bergerak dari posisi diam.

Selain itu juga hanya akan berfungsi setelah memenuhi kondisi tertentu, seperti kondisi yang dibutuhkan Stop Start System (SSS) untuk dapat bekerja.

Jenis sistem hybrid ini membutuhkan perawatan yang lebih mudah dan ekonomis karena tidak membutuhkan penggerak (motor) listrik dan baterai khusus.

Sebagai penggerak listrik, Fazzio Hybrid mengandalkan dorongan tenaga dari Smart Motor Generator (SMG) yang mendapatkan asupan daya listrik langsung dari aki.

Di atas kertas, performa Yamaha Fazzio tidak jauh berbeda dengan Gear 125. Apalagi karena kubikasi dan karakter mesinnya sama.

Akan tetapi, masih terlalu dini untuk menentukan angka konsumsi bahan bakarnya jika ditentukan berdasarkan rata-rata gaya berkendara sehari-hari dari kebanyakan pengendara.

Untuk itu, sementara angka konsumsi bahan bakarnya berikut tercatat berdasarkan hasil test drive terbuka bersama media.

Performa

Fazzio

Konsumsi BBM (km/liter)

 50-75

Kapasitas tangki (liter)

5,1

Desain

Sekilas, Yamaha Fazzio tampaknya akan berkompetisi di segmen yang sama dengan Vespa dan Scoopy. Hal ini terlihat dari desainnya yang ala Vespa, tapi dengan berbagai penyesuaian.

Dimensi

Fazzio

P x L x T (mm)

1.820 x 785 x 1.125

Wheelbase (mm)

1.280

Ground Clearance (mm)

135

Seat Height (mm)

750

Berat Isi (kg)

95

Masuk dalam keluarga baru Yamaha, Classy, skutik baru ini memang mengusung konsep stylish and smart. Selain menampilkan keunikan lekuknya, desainnya pun sangat fungsional mengakomodasi berbagai kebutuhan pengendara masa kini.

Fazzio sendiri hadir dalam 2 varian, Neo dan Lux.

Spesifikasi dan desain kedua varian ini sama. Lampu depan LED stylish dan terang dengan 2 lampu hazard di samping. Ban sudah  tubeless dengan suspensi teleskopik (depan) dan unit swing (belakang).

Bedanya hanya pada penggunaan tipe cat matte (Lux) dan glossy (Neo), serta emblem Fazzio pada tipe Lux.

Selain itu, Neo memiliki 4 varian warna dan Yamaha Fazzio Lux lebih eksklusif hanya dengan 2 warna.

Kenyamanan Berkendara

Fungsi dan kenyamanan pengguna benar-benar menjadi pertimbangan penting di Fazzio ini. Banyak sekali fitur yang membuat penggunanya bakal jatuh cinta pada pemakaian pertama.

Speedometer sudah full digital dengan kemampuan koneksi ke Y-Connect, jam digital, hingga penampil pesan dan panggilan telepon. Ke bawah sedikit, fitur smart keyless tanpa kunci dengan answer back system, sangat membantu saat mencari motor di parkiran ramai.

Selain itu, ada juga power socket, double hook carabiner, open pocket. Lengkap dengan ruang kaki yang luas untuk membawa barang.

Tak hanya ruang kaki, bagasinya pun mencapai 17,8 L. Ini masih bisa bertambah dengan aksesoris outer luggage yang dijual terpisah.

Kelebihan Fazzio

Sebagai generasi keluarga baru di Yamaha, Fazzio tentu menjanjikan berbagai kelebihan. Di antara yang jelas terlihat adalah:

  1. Spesifikasi sudah Blue Core Hybrid
  2. Desain unik dan berkelas
  3. Keyless dan Answer Back System
  4. Built in power socket
  5. Bagasi luas
  6. Koneksi Y-Connect

Harga

Harga Yamaha Fazzio sebesar Rp 22 juta-an untuk varian Lux, sedangkan varian Neo lebih rendah Rp 300 ribu.

Sebenarnya ini tergolong murah mengingat berbagai fitur dan kelebihannya begitu memukau. Tak heran, 1000 unit yang ditawarkan secara perdana langsung ludes hanya dalam 5 jam.

Jika Anda tidak ingin ketinggalan memilikinya, Anda bisa kredit Yamaha Fazzio melalui Mandiri Online Autoshow (MOAS).

Nikmati DP motor baru mulai 10% dan angsuran mulai Rp 20 ribuan per hari, khusus untuk pelanggan MOAS.  Dapatkan juga secara GRATIS layanan darurat 24 jam selama 1 tahun jika Anda memesan sekarang juga.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha yang disajikan MOAS.

Jangan tunggu lagi untuk memesan agar Anda tidak mengantri lebih lama. Segera hubungi WA: 0821-11824010 untuk respon cepat dan miliki Yamaha Fazzio yang berkelas untuk Anda.

< Kembali