NEWS

Yamaha Lexi, Motor Matic yang Seksi dengan Fitur Cerdas

Yamaha Lexi, Motor Matic yang Seksi dengan Fitur Cerdas Yamaha Lexi, Motor Matic yang Seksi dengan Fitur Cerdas

Memiliki body seksi yang ramping dan tinggi dengan fitur cerdas dan fungsional, Yamaha Lexi patut menjadi koleksi Anda di rumah.

Mengusung slogan “Smart is the New Sexy”, Yamaha Lexi menawarkan kombinasi fitur cerdas dengan body yang fungsional dan seksi.

Motor matic yang satu keluarga dengan Nmax dan Aero ini menjadi jawaban bagi pengendara yang mendambakan matic dengan performa unggul dan desain nyaman.

Lantas, seperti apa kecerdasan fitur dan desain serta spesifikasi dan performanya di jalanan? Simak ulasannya hingga akhir.

Spesifikasi Mesin

Turun di kelas 125cc, Yamaha Lexi mengandalkan mesin 1 silinder 4 tak, SOHC seperti kebanyakan matic lain. Namun, mesin ini sudah mengadopsi teknologi Blue Core Yamaha dengan pendingin cairan. Jadi, Anda tak perlu soal ketangguhan dan keiritan motor ini.

Karakter mesin yang cenderung square membuat tenaga matic ini tak kendor di putaran manapun. Hal ini semakin lengkap dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang otomatis memindah profil klem sesuai putaran mesin.

Hasilnya, baik daya maupun torsi maksimum lebih bertenaga dari motor matic lain keluaran Yamaha di kelas yang sama.

Spesifikasi

Lexi

Tipe Mesin

Blue Core, 1 Silinder, SOHC, liquid cooled

Kapasitas

124,7 cc

Diameter x langkah

52 x 58

Sistem Bahan Bakar

fuel injection

Daya Maksimum

8,75 Kw/8.000 rpm

Torsi Maksimum

11,2 Nm/7.500 rpm

Performa

Spesifikasi Yamaha Lexi sudah memuaskan, lalu bagaimana performanya di jalanan?

Teknologi VVA yang Yamaha sematkan pada matic ini terasa benar memberikan perbedaan dari kebanyakan matic 125cc lain. Tarikan mesin terasa sangat responsif dari kecepatan rendah sampai tinggi.

Selain itu, konsumsi BBM Yamaha Lexi tergolong super irit. Cukup jarang ada matic dengan konsumsi BBM mencapai 48-50 km dengan pemakaian secara agresif.

Meski demikian, tangki Yamaha Lexi tergolong kecil dengan kapasitas hanya 4,2 liter. Akan tetapi, ini wajar saja mengingat desainnya banyak digunakan untuk fungsi lainnya.

Performa

Lexi

Konsumsi BBM (km/liter)

48

Kapasitas tangki (liter)

4,2

 

Desain

Dari segi desain, Yamaha Lexi layak disebut seksi dengan body yang ramping dan berlekuk sempurna. Nyaris Anda tak akan menemukan ada sudut tajam di setiap lekuknya.

Mirip seperti NMAX, tapi Lexi terasa jauh lebih nyaman, khususnya bagi penumpang yang banyak mengeluhkan bongsornya body “kakaknya” tersebut.

Meski tergolong ramping, Lexi memiliki ukuran panjang dan tinggi yang lebih besar dari matic lain. Selain itu, tinggi joknya juga lumayan.

Untuk Anda dengan tinggi 165 cm ke bawah, mungkin akan mengalami kesusahan saat berhenti di lampu merah. Ini bisa jadi salah satu kekurangan Yamaha Lexi meski kurang begitu penting bagi sebagian orang.

Dimensi

Lexi

P x L x T (mm)

1 970 x 720 x 1135

Wheelbase (mm)

1.350

Ground Clearance (mm)

133

Seat Height (mm)

785

Berat Isi (kg)

112

Bagian depan dilindungi oleh windshield yang cukup tinggi. Headlight-nya sudah LED berukuran besar dengan hazard lamp yang fungsional. Di belakangnya, speedometer sudah full digital yang memberikan kesan modern dan canggih.

Yang bikin nyaman, ruang pijakan kaki terasa luas, bahkan bisa untuk mengangkut 2 galon air sekaligus. Meski demikian, efeknya ruang bagasi jadi lebih kecil

Kenyamanan Berkendara

Dari segi kenyamanan, banyak sekali fitur cerdas Yamaha Lexi yang memanjakan bagi penggunanya.

Contohnya, suspensi telescopic dan unit swing yang mengayun lembut saat digunakan untuk boncengan. Sayangnya, kalau Anda pakai sendiri, mungkin kurang terasa jika memiliki berat badan standar.

Selain itu, ada juga start-stop idle system dan smart lock parking brake yang sangat membantu saat berhenti di tanjakan atau turunan.

Jika Anda memilih yang varian tertinggi (Lexi S), Anda bisa mendapatkan fitur Smart Key System atau Remote Keyless. Fitur ini terintegrasi dengan Answer Back System dan Immobilizer yang sangat membantu mengamankan dari pencurian.

Untuk semua varian, sudah ada fitur Smart Motor Generator yang bikin suara mesin saat starter nyaris tak terdengar. Selain itu, ada juga power outlet untuk mengisi daya perangkat elektronik Anda di perjalanan.

Kelebihan Lexi

Dari uraian di atas, jelas tampak betapa banyak kelebihan Yamaha Lexi sebagai motor matic kelas 125 cc. Sebagai kesimpulan, beberapa daftar berikut bisa membantu mengingatkan Anda.

  1. Mesin blue core berpendingin cairan dengan VVA (irit dan tangguh)
  2. Desain seksi dan ergonomis untuk kemudahan manuver serta kenyamanan berkendara yang optimal
  3. Ban tubeless dan material body yang kuat
  4. Kaya fitur yang membuat nyaman dan aman.

Harga

Dengan segenap fitur dan kelebihan tersebut, tak heran jika matic Yamaha satu ini tembus di atas 20 juta. Tepatnya, harga Yamaha Lexi 2022 berada di kisaran Rp 22 juta-an.

Untuk membuatnya makin terjangkau, Anda dapat menggunakan fasilitas kredit Yamaha Lexi dari MUF Online Auto Show (MOAS). DP motor baru mulai dari 10% dengan tenor yang sangat panjang sampai dengan 5 tahun.

Jangan tunggu lebih lama untuk segera menunggangi Yamaha Lexi ini. Segera hubungi WA: 0821-11824010 untuk respon cepat dan miliki si cantik yang seksi dan smart ini di rumah Anda.

< Kembali