NEWS

Yamaha MIO M3 125, Matic Sporty dengan ECO Indicator Pertama di Indonesia

Yamaha MIO M3 125, Matic Sporty dengan ECO Indicator Pertama di Indonesia Yamaha MIO M3 125, Matic Sporty dengan ECO Indicator Pertama di Indonesia

Selama ini di Indonesia, matic selalu digolongkan sebagai kendaraan feminim favorit wanita. Akan tetapi, pandangan masyarakat mungkin akan berubah setelah Yamaha Mio M3 125 rilis.

Berbeda dengan seri-seri matic Yamaha sebelumnya, Mio M3 125 punya desain yang agak "anti-mainstream". Bahkan bukan hanya dari segi desain, fitur-fitur yang ditawarkan Mio M3 125 juga "nyeleneh".

Sejak awal 2021, Mio M3 125 sudah jadi incaran banyak orang, Anda-kah salah satunya?

Yamaha Mio M3 125, Matic Sporty Ramah Lingkungan Paling Viral Tahun 2021

Jika Anda berpikir motor matic adalah motornya ibu-ibu, pandangan Anda mungkin akan berubah setelah melihat Mio M3 125.

Matic yang dirilis Yamaha akhir 2020 ini punya body ramping, dengan desain dan warna yang "garang" tapi elegan. Memberikan kesan stylish tapi berwibawa bagi pengendaranya.

Tapi Mio M3 125 bukan hanya epic di tampang saja. Justru yang membuat matic satu ini diburu banyak orang adalah teknologi-teknologi canggih yang dimilikinya.

Dari sisi teknologi inilah Mio M3 125 terlihat anehnya. Bayangkan saja, sebagian besar spec Yamaha Mio M3 125 biasanya hanya ada di motor gede (moge) dan "matic besar" yang beberapa waktu lalu sempat populer di Indonesia.

Salah satu teknologi terunik dari Mio M3 adalah ECO Indicator, sebuah lampu indikator penanda apakah motor sedang dalam mode irit bensin atau tidak.

ECO Indicator biasanya tidak akan menyala saat Anda mengendarai motor dengan cara yang menghambur-hamburkan bensin, seperti terlalu kencang atau sering melakukan pengereman.

Spesifikasi Yamaha Mio M3 125

Setelah membahas betapa canggihnya ECO Indicator, kali ini kita akan membahas beberapa spek Mio M3 125 lain yang tak kalah kerennya, di antaranya:

1. Teknologi Blue Core

Blue Core adalah teknologi temuan Yamaha yang berhasil menjadi salah satu inovasi paling bersejarah di dunia otomotif.

Teknologi Blue Core memadukan konsep mesin yang kecil, ringan, tapi memiliki tenaga lebih kuat dari mesin motor biasanya.

Selain lebih kuat, mesin dengan dukungan Blue Core juga lebih cepat dingin.

Sementara itu dari segi efisiensi, Blue Core juga membuat konsumsi bensin dan oli makin berkurang.

2. Kunci dengan Answer Back System (ABS)

Teknologi Answer Back System atau ABS adalah spec Yamaha Mio M3 125 yang canggih selanjutnya.

Totalitas Yamaha saat bikin Mio tipe ini memang tidak main-main! Umumnya, teknologi ABS hanya bisa Anda dapatkan pada kendaraan seharga di atas Rp30 juta.

Tapi dengan membeli Mio M3 125 yang harganya lebih "miring", Anda sudah bisa merasakan serunya punya kendaraan yang bisa "menyahut dari jauh" saat Anda klik tombol kuncinya.

3. Smart Stand Switch

Spec Yamaha Mio M3 125 selanjutnya adalah smart stand switch, fitur untuk mencegah kecelakaan saat Anda lupa tidak menaikkan standar samping.

Smart stand switch adalah saklar otomatis yang akan mencegah Anda menghidupkan motor sebelum standar naik.

4. Tangki Bensin dan Bagasi Luas

Meski desain body-nya ramping, Mio M3 125 punya tangki bensin dan bagasi super lebar lho!

Kapasitas tangki Mio M3 adalah 3,2 liter, sedangkan bagasinya muat Anda masuki banyak barang sekaligus seperti jaket atau tas.

5. Stop & Start System

Spec selanjutnya yang akan dibahas dalam review Yamaha Mio M3 125 ini adalah Stop & Start System.

Fitur ini akan membuat mesin motor Anda mati otomatis begitu tidak dipakai selama 5 detik dan kembali menyala lagi saat Anda memutar setir gas.

6. Desain Sporty dan Kekinian

Yamaha Mio tipe ini punya desain yang sangat unik, dengan body ramping serta desain dan warna stiker yang coraknya sporty.

Jika dibandingkan dengan tipe Mio sebelumnya, M3 125 jauh lebih ringan, gesit, dan kalem warnanya.

7. Mesin Anti Berisik

Spec Yamaha Mio M3 125 terakhir yang tidak kalah kerennya adalah mesin motor tidak berisik saat gas ditarik lebih cepat

Kombinasi teknologi Blue Core dan desain motor Mio M3 125 yang kecil membuat Anda bisa menyetir dengan kencang tanpa menimbulkan polusi suara.

Harga Yamaha Mio M3 125

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Yamaha Mio M3 125 tampil cukup menggoda.

Sebagai informasi, harga Yamaha Mio M3 125 per 2021 berkisar antara Rp 16 juta-an hingga Rp 17 juta-an.

Angka tersebut berada di kisaran harga rata-rata motor matic entry level. Namun Mio M3 125 sudah dilengkapi teknologi yang siap bersaing dengan level skutik di atasnya.

Ingin memiliki Yamaha Mio M3 125 dengan cara yang lebih terjangkau? Manfaatkan saja fasilitas pembiayaan dari MUF Online Autoshow (MOAS). Dengan cicilan mulai dari Rp 700 ribu-an, Anda sudah bisa membawanya pulang.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali