NEWS

Yamaha New X-Ride : Matic Offroad untuk Penjelajahan

Yamaha New X-Ride : Matic Offroad untuk Penjelajahan Yamaha New X-Ride : Matic Offroad untuk Penjelajahan

Mengusung tagline “Live in the Adventure”, Yamaha New X-Ride menawarkan alternatif motor matic yang berbeda.

Melalui skuter matik ini, Yamaha seolah menjawab tantangan bahwa motor matic tak akan mampu bersaing di medan yang keras.

Kini, Yamaha All New X-Ride 2022 tak hanya bisa jadi andalan untuk offroad saja, tapi juga tampil stylish untuk Anda pacu di kawasan urban.

Seperti apa keistimewaan All New X-RIde 2022?

Simak ulasannya.

Spesifikasi Mesin

Turun di kelas matic offroad, New X-Ride 2022 mengandalkan mesin 4 tak, SOHC 2 katup dengan pendingin angin. Mesin ini menggunakan forged piston dan silinder diasil, memiliki kubikasi 125 cc dan sudah mengadopsi teknologi Blue Core Yamaha.

Karakter mesinnya memang sedikit overstroke, tapi selisih bore x stroke yang tidak terlalu tinggi juga memberikan torsi yang optimal untuk sebuah matic.

Daya maksimumnya tembus di angka 9,5 PS pada 8.000 rpm. Sementara torsi maksimumnya mencapai 9,6 Nm di 5.500 rpm. Angka ini tergolong lebih tinggi dari kompetitornya di kelas matic offroad seperti Beat Street atau NEX II Cross.

Spesifikasi

X-Ride 125

Tipe Mesin

4 tak, silinder tunggal, 2 katup SOHC, air cooled

Kapasitas

125 cc

Diameter x langkah

52,4 x 57,9 mm

Daya Maksimum

9,5 PS/8.000 rpm

Torsi Maksimum

9,6 Nm/5.500 rpm

Performa

Dengan spesifikasi Yamaha All New X-Ride di atas, performanya di jalan tergolong impresif.

Contoh, akselerasi dari kecepatan 0 hingga 60 km/jam bisa tembus 6,9 detik. Selain itu, untuk putaran atas, kecepatan 100 km/jam dapat tercapai dalam 27,7 detik dari posisi berhenti.

Sebagai matic offroad kelas pemula, konsumsi BBM tentu menjadi salah satu pertimbangan. Ini pun Anda tidak perlu khawatir. Konsumsi BBM All New X-Ride tembus hingga 49 km per liter, tergantung rute dan cara Anda berkendara.

Artinya, dengan kapasitas tangki sebesar 4,2 liter, Anda bisa menempuh jarak hingga hampir 200 km dalam sekali pengisian BBM full tank.

Performa

X-Ride 125

Akselerasi 0-60 km/jam

6,9 detik

Akselerasi 0-100 km/jam

27,7 detik

Konsumsi BBM

49 km/liter

Kapasitas tangki

4,2 liter

Desain

Secara kontur, desain All New X-Ride 125 tidak jauh berbeda dengan skutermatik lainnya. Walau demikian, tentunya ada beberapa detail yang membuatnya istimewa.

Berbeda dengan kompetitornya, Beat Street dan NEX II Cross yang sudah digital, dashboard New X-Ride masih mengandalkan speedometer manual dengan desain yang gagah. Selain itu, headlamp-nya sudah LED dengan DRL (armored) serta dilengkapi hazard lamp yang menggantung.

Matic ini tergolong ramping dengan dimensi 1.860 x 740 x 1.070 mm. Walau demikian, bagasinya cukup besar dengan kapasitas 10,1 liter.

Meski jok terbilang tinggi, konturnya tunggal sehingga memudahkan untuk mencari posisi yang paling enak saat berkendara.

Dimensi

X-Ride 125

P x L x T

1.860 x 740 x 1.070 mm

Wheelbase

1.260 mm

Ground Clearance (mm)

135 mm

Seat Height (mm)

760 mm

Berat Isi (kg)

98 kg

All New X-Ride hadir dalam 3 varian warna: biru, merah, dan cyan. Pemberian aksen warna pada komponen bodi yang berbeda membuat varian tersebut cukup unik.

Kenyamanan Berkendara

Untuk kenyamanan berkendara, All New X-Ride menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang unit swing.

Di bawah jok, subtank suspension  berwarna emas memaksimalkan penyerapan getaran dengan sistem hidrolik. Ini membuat matic tersebut nyaman untuk berbagai kondisi jalan.

Tarikan motor ini terbilang responsif. Akselerasinya begitu terasa di putaran rendah. Namun, pada kecepatan 80 km/jam ke atas, mesinnya mulai terdengar meraung layaknya matic kelas 125 cc lainnya.

Selain itu, ban tubeless berpermukaan lebar (100-80) juga merupakan kelebihan sendiri. Ini memberikan tampilan yang gagah sekaligus kestabilan saat berkendara.

Yang mengesankan, All New X-Ride 125 sudah menyematkan teknologi Answer Back System. Fitur ini memudahkan Anda untuk menemukan posisi motor di keramaian.

Kelebihan

Dari ulasan di atas, paling tidak ada 5 kelebihan All New X-Ride dari skuter matik lain di kelasnya.

  1. Irit bahan bakar dengan teknologi Blue Core dari Yamaha.
  2. Tetap nyaman untuk pemakaian off road maupun penggunaan harian di jalan raya.
  3. Desain sporty dan tangguh.
  4. Fitur answer back system yang sangat berguna.
  5. Harga terjangkau.

Harga

Harga All New X-Ride 2022 tergolong murah mulai dari Rp19 juta-an. Sementara untuk harga Yamaha X-Ride bekas mulai dari Rp12 juta-an untuk keluaran tahun 2019.

Agar lebih terjangkau, gunakan fasilitas kredit Yamaha All New X-Ride dari MUF Online Autoshow (MOAS). Anda bisa bawa pulang skuter matik ini dengan DP mulai dari 10% atau angsuran mulai Rp20 ribu-an per hari.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha yang disajikan MOAS.

Hubungi staf kami melalui chat WA 0821-1182-4010 untuk konsultasi cepat tentang pembelian. Nikmati fasilitas layanan darurat 24 jam selama 1 tahun jika Anda memesan Yamaha New X-RIde di bulan ini.