NEWS

Yamaha XMAX Connected 2023: Spesifikasi dan Fitur

Yamaha XMAX Connected 2023: Spesifikasi dan Fitur Yamaha XMAX Connected 2023: Spesifikasi dan Fitur

Yamaha XMAX Connected menjadi matic baru dari lini Yamaha MAXI yang mendukung Y-Connect. Mengusung slogan “Navigate to The Max”, motor ini dilengkapi segudang fitur yang membuat pengendaraan Anda terasa maksimal.

Apa saja keistimewaan motor sport matic ini? Simak review Yamaha XMAX Connected berikut dari sisi:

  • Spesifikasi dan performa mesin
  • Keunikan desain dan kenyamanan bagi pengendara
  • Keunggulan dan harga

Baca sampai akhir.

Spesifikasi Mesin

Sebagai generasi tertinggi keluarga MAXI, spesifikasi Yamaha XMAX Connected Indonesia menggunakan mesin 250cc. Agak beda dengan versi Eropa yang punya 2 jenis mesin, yaitu 125 cc dan 300 cc.

Tentu saja mesin ini sudah menggunakan teknologi Blue Core Yamaha serta piston tempa sehingga irit, kuat dan awet.

Tipe mesinnya 4-stroke, SOHC dengan pendingin cairan. Karakter mesinnya overbore yang cocok untuk motor sport. Spesifikasi ini memberikan daya maksimum hingga 16,8 kW dan torsi hingga 24,3 Nm.

Spesifikasi

XMAX Connected

Tipe Mesin

4 tak, SOHC, liquid cooled,

Kapasitas

249,8 cc

Diameter x langkah

70 x 64,9 mm

Daya Maksimum

22,5 hp/7.000 rpm

Torsi Maksimum

24,3 Nm/5.500 rpm

Performa

Dari data spesifikasinya, Yamaha XMAX Connected 2023 masih menggunakan mesin yang sama dengan XMAX generasi sebelumnya.

Meski untuk pengujian generasi baru ini belum ada, data performa generasi sebelumnya bisa jadi pertimbangan.

Akselerasi Yamaha XMAX Connected 250 cc dari kecepatan 0-60 km/jam hanya butuh 6,7 detik. Untuk naik ke 80 km/jam hanya butuh tambahan 3 detik, tapi ke 100 km/jam butuh waktu hingga 13, 8 detik.

Tarikan mesinnya terbilang responsif dan halus. Tak ada hentakan yang mengganggu bahkan saat tuas gas tiba-tiba dipuntir penuh.

Big skutik ini juga terbilang irit. Konsumsi BBM Yamaha XMAX Connected berada di kisaran 28 km/liter. Ada pun kapasitas tangki bensinnya cukup besar, yaitu 13 liter.

Performa

XMAX Connected

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

6,7

Akselerasi 0-80 km/jam (detik)

13,8

Konsumsi BBM (km/liter)

28

Kapasitas tangki (liter)

13

Desain

Desain Yamaha XMAX Connected 2023 terlihat lebih segar dengan karakter yang semakin agresif.

Fasad depan mendapatkan penyegaran dengan desain headlight berbentuk X dilengkapi DRL. Sign light berpindah ke samping windshield dan sudah tersedia lampu hazard.

Selain itu, aksen X juga kian kental dengan tampak di bagian stop lamp. Semua lampu sudah full LED sehingga lebih terang dan hemat daya.

Untuk menambah kenyamanan, handle bar dan windshield bisa disesuaikan posisinya (adjustable). Selain itu, bagasinya juga sangat lapang, bisa menampung hingga 44,9 liter serta sudah mendapatkan pencahayaan LED.

Speedometer sudah full digital dengan layar LCD, serta ada tambahan TFT meter 4,3” yang mampu menampilkan peta GPS. Layar TFT ini juga dapat terkoneksi dengan Y-Connect dan menampilkan berbagai notifikasi yang fungsional.

Ban depan belakang sudah menggunakan tubeless dengan rem yang sudah sama-sama cakram. Fitur ABS dan Traction Control sudah terpasang yang membuat Anda semakin mudah dalam mengendalikan skutik besar ini.

Kenyamanan Berkendara

Yamaha XMAX Connected 2023 memiliki desain yang ergonomis dan nyaman untuk berkendara jarak dekat maupun jauh.

Dimensinya tergolong bongsor dengan panjang mencapai 2,1 meter dan lebar hampir 80 cm. Ini memberikan ruang kaki yang nyaman dan penyimpanan yang luas untuk kelas motor sport matic.

Dimensi

XMAX Connected

P x L x T (mm)

2.180 x 795 x 1.460

Wheelbase (mm)

1.540

Ground Clearance (mm)

135

Seat Height (mm)

795

Berat Isi (kg)

181

Berbagai fitur siap memanjakan Anda sebagai pengendara. Di antaranya berupa smart keyless entry dengan answer back system, electric power socket, sistem navigasi hingga entertainment display.

Khusus motor ini, Anda juga bisa mendapatkan Emergency Road Assistance 24 jam. Layanan ini meliputi derek, pengantaran bensin, penanganan ban kempes, hingga charging aki yang membuat Anda tak perlu waswas sepanjang perjalanan.

Kelebihan XMAX Connected

Dari review di atas, Anda bisa menyimpulkan kelebihan Yamaha XMAX Connected sebagai berikut:

  1. Performa handal dengan tarikan mesin yang responsif dan halus.
  2. Tampilan agresif dengan desain ergonomis serta kapasitas tangki dan bagasi yang luas.
  3. Handling yang lebih menyenangkan dengan ABS dan Traction Control System.
  4. Kaya fitur yang memanjakan pengendara.

Harga

Harga Yamaha XMAX Connected 2023 sekitar Rp66 jutaan, alias hanya selisih Rp4 juta dari generasi sebelumnya. Dengan tambahan fitur yang memanjakan, tentu harga ini terasa worth it.

Untuk memilikinya motor sport matic keluaran terbaru ini dengan cepat, Anda bisa memesannya lewat MUF Online Auto Show (MOAS). Hubungi WA 0821-1182-4010 untuk respon cepat dan jadilah penikmat Yamaha XMAX Connected lebih awal.

< Kembali