NEWS

Yamaha XSR 155, Motor Retro dengan Deretan Fitur Menarik

Yamaha XSR 155, Motor Retro dengan Deretan Fitur Menarik Yamaha XSR 155, Motor Retro dengan Deretan Fitur Menarik

Motor bertema retro memang belum terlalu banyak membanjiri pasar di Indonesia. Namun bukan berarti motor tipe ini minim penggemar. Yamaha XSR 155 menjadi salah satu primadona baru untuk motor sporty dengan nuansa klasik.

Motor ini memang baru diluncurkan dalam satu tahun terakhir, tepatnya di kisaran Agustus 2019. Tampilannya mungkin akan mengingatkan Anda pada motor yamaha klasik yaitu Yamaha RX King. Sesuai namanya, RX King pernah merajai pangsa motor “laki” pada zamannya.

Mau tahu seperti apa spesifikasi dan fitur paling menarik yang ada di Yamaha XSR155? Simak ulasan berikut hingga selesai.

Spesifikasi Yamaha XSR 155

Mengusung tagline “born to be free”, yamaha xsr 155 indonesia hadir dengan dua pilihan warna yang memikat, yaitu matte-silver premium dan matte-black elegance. Sulit memilih mana yang lebih keren dari dua varian warna tersebut.

Yamaha XSR 155 hitam memberi kesan maskulin, sementara varian silver dengan warna jok cokelat terkesan lebih sarat dengan sentuhan retro dan boho.

Mesin motor ini telah dilengkapi dengan sistem liquid cooled yang membuatnya tidak mudah panas. Sistem injeksi bahan bakarnya sendiri mampu mengeluarkan daya hingga 14,2 kW/10.000 rpm. Keunggulan ini akan menjadikan pengalaman berkendara Anda terasa begitu luar biasa.

Dari segi dimensi, motor berbobot 134 kg ini memiliki tinggi tempat duduk 810 mm. Apakah ini dirasa terlalu tinggi? Tentu saja relatif. Namun tinggi ini masih tetap wajar untuk motor dalam kategori sporty seperti ini.

Sementara itu, tipe rangka Yamaha 155cc ini yaitu deltabox dengan suspensi bagian depan berbentuk seperti teleskop. Motor ini memiliki sistem starter elektrik dengan sistem pelumasan oli yang mencapai kapasitas 1.5 L. Sedangkan untuk tangki bahan bakar, kapasitas maksimalnya mencapai 10.4 L.

Lalu, bagaimana dengan sistem transmisinya sendiri?

Ya, seperti layaknya motor sporty kebanyakan, XSR 155 memiliki sistem transmisi manual dengan 6 kecepatan yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Dilengkapi dengan dual purpose tire, motor ini siap menemani Anda menjelajah tanpa khawatir dengan kondisi medan yang Anda lalui.

Fitur Menarik Yamaha XSR 155

Sekalipun bertampang retro, Yamaha XSR 155 ini tetaplah motor sporty yang akan membuat kaki pengendara tetap harus sedikit mundur ke belakang. Anda juga harus sedikit membungkuk ketika mengendarainya.

Salah satu fitur yang paling mencuri perhatian dari seri ini yaitu desain lampunya. Hadir dengan lampu depan LED berbentuk bulat dan DLR berbentuk setengah lingkaran pada bagian atas, lampu ini akan memancarkan cahaya berwarna putih yang begitu benderang.

Selain itu, lampu belakangnya sendiri juga tidak kalah unik dan tentunya super terang, cocok untuk berkendara kapanpun Anda mau.

Lebih lanjut, motor yamaha seri ini mengusung Full LCD Speedometer yang juga bergaya retro. Tampilan jadulnya semakin ditunjang dengan model jok single seat. Sayangnya, model jok ini tidak dilengkapi pegangan, sehingga pembonceng harus berpegangan pada pengendara untuk merasa lebih aman.

Fitur unggulan lain dari seri ini yaitu kopling yang begitu empuk dan ringan, sistem deselerasi maupun akselerasi yang halus, serta sudut belok yang luas sehingga motor ini terkesan lincah.

Nilai plus lainnya yaitu suara mesin dan knalpot yang masih sopan di telinga.

Dengan segenap fitur yang menarik, keunggulan pada mesin hingga desain yang anti mainstream, tidak salah jika motor ini layak untuk Anda pertimbangkan.

Harga yamaha XSR 155 ini yaitu Rp. 36.580.000,00 untuk wilayah Jabodetabek. Untuk wilayah lain, perbedaan harganya tidak terlalu jauh dari nominal tersebut.

Selain itu, tersedia juga sistem angsuran mulai dari Rp. 1,3 juta per bulan dan berbagai penawaran menarik yang selengkapnya dapat Anda temukan di halaman kredit motor Yamaha yang disajikan MOAS (MUF Online Autoshow).

Nah, itu dia ulasan singkat seputar spesifikasi dan juga fitur-fitur menarik dari Yamaha XSR 155. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda pecinta dunia otomotif, khususnya yang menggemari motor-motor dengan sentuhan retro.

< Kembali