NEWS

Daihatsu Sirion Tampil Lebih Elegan, Harganya Mulai dari Rp 200 Juta

Daihatsu Sirion Tampil Lebih Elegan, Harganya Mulai dari Rp 200 Juta Daihatsu Sirion Tampil Lebih Elegan, Harganya Mulai dari Rp 200 Juta

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah meluncurkan Daihatsu All New Sirion yang menjadi jenis hatchback andalannya. Sebab, mobil ini sesuai dengan kebutuhan generasi milenial yang menginginkan fitur canggih.

Saat diluncurkan bersamaan dengan tipe Ayla, Sirion tampil lebih fresh dan sporty dengan perubahan desain eksterior dan interiornya. Mengusung konsep mobil perkotaan, Daihatsu Sirion Hatchback dapat memenuhi kebutuhan kalangan milenial yang sering beraktivitas.

Tidak hanya menjawab kebutuhan kaum milenial, namun seri Daihatsu Sirion kali ini terlihat lebih elegan sekaligus menjadi bagian strategi Daihatsu.

Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan, Sirion memang sudah diluncurkan sejak 2018. Namun, pihaknya hanya ingin melakukan sedikit penyegaran di bagian body kit.

“Tahun 2018 kita meluncurkan Sirion, jadi sengaja beberapa tahun kita lakukan refresh sedikit supaya setiap tahun ada penyegaran. Walaupun hanya body kit saja,” jelasnya.

Tidak hanya terlihat fresh, namun mobil yang satu ini semakin praktis dan nyaman saat dikendarai. Anda bisa menjadikan Daihatsu Sirion Generasi ketiga ini sebagai referensi ketika memilih hatchback.

Perubahan Eksterior dan Interior

Eksterior Daihatsu Sirion All New terbilang cukup sporty. Hal itu dikarenakan ada penggunaan krom di bagian depan mobil. Bumper dan bagian grill mobilnya juga dilapisi oleh krom. Sehingga, mobil hatchback ini terlihat lebih stylish.

Sementara untuk interiornya, tidak ada perubahan pada bagian setir, jok, dan layout dashboard. Namun, terdapat fitur tilt steering yang membuat posisi duduk semakin terasa nyaman.

Fitur Unggulan Daihatsu Sirion Indonesia

Salah satu fitur unggulan dari Daihatsu Sirion adalah keselamatan. Fitur tersebut jauh lebih lengkap dibanding versi sebelumnya, seperti Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Anti-Lock Brake System (ABS) agar sistem kerja rem lebih optimal saat membawa banyak muatan.

Terdapat juga 2 airbag di bagian depan dan satu pasang side airbag untuk proteksi yang lebih optimal saat terkena hantaman dari samping. Selain itu, ada juga fitur keyless entry dan engine start stop button.

Mesin yang Tidak Berubah

Mobil Sirion 2020 masih ditenagai dengan mesin bensin kode 1 NR-VE Dual VVT-i berkapasitas 1.3L. Mesin tersebut mampu mendorong tenaga 93 dk dan torsinya 119 Nm. Mesin ini merupakan perpaduan dari dua jenis transmisi, yaitu automatic 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Sehingga, mobil ini tetap lincah saat dikendarai di perkotaan.

Daihatsu Sirion 1300 cc juga menggunakan sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection dengan jenis Unleaded Petrol. Tangki mobil Sirion mampu menampung hingga 36 liter bensin.

Hadir dalam Dua Warna Terbaru

Sebelumnya, terdapat tiga varian warna yang ditawarkan, yaitu Icy Solid White, Glittering Silver Metallic, dan Lava Red Metallic. Namun, Daihatsu Sirion baru menambahkan dua warna lain, yakni Granite Grey Metallic dan Electric Blue Metallic.

Berikut ini adalah harga Daihatsu Sirion 2020 yang dibedakan sesuai dengan tipenya :

  • Daihatsu New Sirion STD MT E4 Rp. 200.100.000
  • Daihatsu New Sirion STD AT MC E4 Rp. 214.850.000

Daihatsu Sirion bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memiliki hatchback dengan spesifikasi mumpuni. Meski harganya terjangkau, kualitas dan performanya cukup bersaing di kelasnya.

Jika tertarik membeli Daihatsu Sirion Kredit, jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Daihatsu yang disajikan MOAS (MUF Online Autoshow). Selain itu, Anda juga bisa mengakses simulasi kredit mobil yang memudahkan Anda untuk menghitung pembiayaannya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

< Kembali