NEWS

Honda Civic RS: Setiap Perjalanan Terasa Sensasional

Honda Civic RS: Setiap Perjalanan Terasa Sensasional Honda Civic RS: Setiap Perjalanan Terasa Sensasional

Mengusung slogan “Never Lose the Thrill of Drive”, All New Honda Civic RS memaksa Anda merasakan sensasi menegangkan dalam setiap perjalanan.

Dengan desain sporty dan performa kencang, sedan balap besutan Honda ini memastikan Anda menjadi pusat perhatian saat bepergian.

Selain Honda Sensing, apa saja peningkatan dari generasi sebelumnya yang menjadi keunggulan dari sedan sport ini? Simak ulasan lengkapnya dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fitur.

Spesifikasi

Civic RS 2024 menggunakan mesin yang serupa dengan generasi sebelumnya, tapi sudah mendapatkan peningkatan performa.

Spesifikasi Honda Civic RS terbaru hanya memiliki 1 varian, yaitu menggunakan teknologi Turbocharged. Kapasitasnya tetap 1.5L, i-VTEC. Tapi, dayanya meningkat 5 PS dan torsi meningkat 20 PS dari generasi sebelumnya.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT ke penggerak roda depan (FWD) yang memberikan akselerasi cepat dan halus.

Sedan ini menyediakan 3 mode berkendara: ECON, Normal, dan Sport, serta ada Paddle Shift yang memberikan Anda sensasi berkendara secara manual.

Performa

Civic RS memiliki performa yang memuaskan khas sedan balap.

Meski menggunakan CVT, tarikan mesin sudah terasa responsif sejak putaran bawah. Apalagi jika menggunakan mode Sport, putaran atas dapat terjangkau dalam satu tarikan nafas.

Dari pengujian, kecepatan 100 km/jam dapat tersentuh hanya dalam 8,2 dari posisi berhenti. Adapun top speed Honda Civic RS ini mampu menjangkau 210 km/jam, membuatnya termasuk dalam jajaran sedan tercepat.

Untungnya, dengan teknologi Turbo, tenaga besar tersebut dapat keluar dengan efisiensi yang tinggi. Konsumsi BBM Civic RS bisa tembus 10-18 km/liter, tergantung rute dan gaya berkendara.

Handling mobil ini juga stabil dan nyaman, khas sedan, tanpa aura limbung. Namun setelan suspensi Macpherson Strut dan Multi Link terasa agak kaku, mungkin kurang cocok jika Anda penyuka tipe yang empuk.

Desain Eksterior

Tampilan eksterior Civic RS memancarkan kesan sporty dan elegan.

Grill depan honeycomb dengan karakter bumper yang agresif memberikan kesan sporty pada bagian depan sedan Civic generasi ke-11 ini. Headlamp full LED dengan DRL juga mengambil gaya potongan yang tajam.

Molding samping terasa kasual, melengkapi gaya velg alloy 18” berdesain clover. Spion auto foldable dengan LED turn signal dan sudah ada fitur smart entry system dan walk away auto lock pada pintunya.

Sisi belakang kembali terlihat sporty dengan aero kit, dual exhaust pipe finisher, dan spoiler yang sedikit melengkung ke atas. Lampu belakang tipe kombinasi menggunakan LED bars bergaya T yang menarik.

Desain Interior

Interior Civic RS 2024 memberikan kesan elegan, modern, dan nyaman.

Berbeda dengan sisi luar yang terkesan sporty, bagian dalam sedan ini justru cenderung classy. Kesan ini muncul dari material suede-leather berwarna hitam dan jahitan merah yang memberikan aksen elegan di berbagai bagian interior.

Dasbor tampak modern dengan adanya head unit layar sentuh 9” canggih yang mampu terkoneksi dengan smartphone dan bisa berperan sebagai handsfree. Akses monitor Honda Sensing juga bisa lewat sini.

Di balik kemudi, terdapat cluster meter LCD 10” sangat informatif dan bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan. Namun, sayangnya belum ada head up display seperti pada kompetitornya, Corolla Altis

Untuk kenyamanan, terdapat dual zone auto AC, rear AC,outlet, power adjustment seat, 1&2 row USB port, bagasi 428 liter, dan lainnya.

Fitur Keselamatan

Honda Civic RS 2024 sudah memiliki fitur Honda Sensing, termasuk adaptive cruise control.

Ada 6 fitur Honda Sensing yang terdapat pada sedan ini. Diantaranya adaptive CC, collision braking, departure system, lane assist, lane watch, auto high beam.

Selain itu, fitur keselamatan standar mobil modern seperti ABS+EBD+BA, serta kontrol stabilitas dan hill assists juga tersedia. Begitupun dengan pengingat sabuk pengaman dan sistem alarm plus immobilizer.

Untuk fitur pasif, Civic RS sudah menggunakan rangka GCON yang mampu menyebarkan kekuatan hantaman. Tambah lagi ada, 6 SRS airbag yang mengurangi kekuatan benturan jika terjadi tabrakan.

Harga

Harga Honda Civic RS 2024 sekitar Rp618 juta-an, yang menempatkannya bersaing dengan Toyota Corolla Altis Hybrid dan Mazda 6 Sedan.

Keunggulan utama sedan ini terletak pada performanya yang kencang, desainnya yang sporty dan fitur Honda Sensing yang sudah tersemat.

Tertarik menjadi pusat perhatian ke mana pun Anda pergi? Sedan ini jawabannya. Dapatkan penawaran terbaik lewat kredit Honda Civic dari MUF Online Auto Show (MOAS).

Jadikan setiap perjalanan Anda terasa menyenangkan dan menegangkan dengan All New Honda Civic RS generasi terbaru ini.

< Kembali