NEWS

New Corolla Altis, Makin Canggih dan Berkelas

New Corolla Altis, Makin Canggih dan Berkelas New Corolla Altis, Makin Canggih dan Berkelas

New Corolla Altis lebih bertenaga dan lebih canggih. Cek performa dan fitur barunya di sini.

Mengusung slogan “Prestige Elevated”, New Corolla Altis semakin pantas menjadi simbol kesuksesan dan martabat dari si pemilik.

Generasi sebelumnya hanya mendapat gubahan desain interior dan eksterior. Kali ini, sedan andalan Toyota ini mendapat peningkatan baik dari sisi performa maupun fitur.

Seperti apa upgrade yang terdapat pada Toyota Corolla Altis terbaru ini? Mari ulas dari sisi spesifikasi, performa, desain, hingga fitur sedan premium ini.

Spesifikasi

Corolla Altis 2024 hadir dalam 2 varian: V type (bensin) dan HEV type (hybrid).

Kedua tipe ini memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda, tapi secara desain relatif serupa. Di sini, akan diulas tipe V saja. Untuk varian hybrid, Anda bisa melihat ulasannya di Corolla Altis HEV.

Spesifikasi Corolla Altis terbaru menggunakan mesin sama dengan generasi sebelumnya. Kode mesin 2ZR-FE 1.8L dengan 4 silinder inline, DOHC, 16 katup dan menggunakan teknologi bukaan katup Dual VVT-i.

Meski sama, mesin terbaru memberikan performa yang lebih baik. Daya maksimalnya mencapai 140 PS dengan torsi 170 Nm.

Tenaga yang besar tersebut disalurkan melalui transmisi CVT setara 7 percepatan dengan 2 mode berkendara yang bisa Anda pilih: Normal dan Sport.

Spesifikasi Mesin

New Altis

Tipe

2ZR-FE (bensin)

Isi Silinder (cc)

1.798

Daya Maksimum (PS/rpm)

140/6.400

Torsi Maksimum (Nm/rpm)

170/4.000

Transmisi

CVT 7-percepatan

 

Performa

New Corolla Altis V-type memiliki akselerasi cepat, kecepatan maksimum tinggi, dan handling yang mudah berkat pusat gravitasi yang rendah,

Menggunakan platform TNGA, sedan berukuran sedang ini memiliki pusat  beban yang rendah sehingga sangat mendukung performanya.

Akselerasi Corolla Altis 0-100 km/jam tembus di bawah 10 detik untuk varian bensin ini. Sedikit lebih cepat dari varian HEV (hybrid) yang berada di kisaran 11 detik.

Selain itu, top speednya juga lebih baik, mencapai 200 km/jam jika Anda punya kesempatan untuk menggebernya di jalur aspal yang steril.

Meski performanya kencang, mobil ini cukup hemat bahan bakar. Konsumsi BBM New Altis tembus hingga 12 km/liter untuk dalam kota dan 22 km/liter untuk jalur bebas hambatan.

Performa

New Altis

Akselerasi 0-100 km/jam

di bawah 10 detik

Top speed

200 km/jam

Konsumsi BBM

12-22 km/liter

Kapasitas tangki

50 liter

Yang tak kalah penting, pengendalian juga semakin terasa stabil. Hal ini berkat fitur kontrol rem elektronik ABS+EBD+BA yang sudah tersemat di sedan ini.

Eksterior

Desain eksterior New Altis menampilkan kesan sporty dan berkelas yang cocok untuk menunjukkan prestise dan kesuksesan pribadi.

Wajah depan tampak elegan dengan desain grill baru berbentuk trapezoid beraksen jejaring. Baik lampu depan maupun lampu sudah LED bi-beam dengan desain agresif dan futuristik.

Sedan ini menggunakan velg 17” alloy yang memberikan clearance 135 mm. Molding bersambung ke bagian belakang yang secara keseluruhan memberikan kesan berkelas dan mewah.

Dimensi sedan medium terbaru ini masih sama dengan generasi sebelumnya. Adapun warna bawaan terdiri atas 3 pilihan berupa: putih mutiara serta abu-abu dan hitam metalik.

Dimensi

New Altis

P x L xT

4.630 x 1.780 x 1.435 mm

Wheel base

2.700 mm

Ground clearance

135 mm

Interior

Interior New Corolla Altis memberikan kesan modern, berkelas, dan canggih.

Dasbor menjadi pusat perhatian dengan display audio yang ditingkatkan menjadi 9” dan sudah mengadopsi teknologi T-inTouch dari Toyota. MID juga sudah full color dengan desain informasi yang progresif.

Yang seru, sudah ada Head Up Display di jendela depan dengan tampilan berwarna. Hal ini semakin menambah kesan futuristik pada sedan premium tersebut.

Bahan synthetic leather berkualitas tinggi yang lembut dengan kelim kontras melapisi jok, setir, hingga sebagian dasbor. Terasa classy dan elegannya.

Ruang kabin terasa lapang dengan jarak sumbu roda 2.700 mm. Posisi badan juga terasa nyaman meski mobil melaju kencang berkat platform TNGA yang Toyota gunakan.

Untuk kenyamanan, varian V-type sudah dilengkapi dengan wireless charging dan automatic AC dual zone.

Fitur Keselamatan

New Altis V-type sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan standar yang mumpuni. Sayangnya, belum memiliki TSS seperti pada varian HEV.

Corolla Altis Tipe V sudah memiliki sistem sonar yang terintegrasi dengan rear cross traffic alert dan blind spot monitoring system. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan 7 SRS airbag.

Fitur standar mobil modern seperti Electronic Braking System, Hill Assist dan Stability Control juga sudah tersemat di mobil ini.

Sayangnya, fitur seperti dynamic cruise control, lane assist, dan pre collision assist belum tersedia di tipe ini. Fitur tersebut termasuk dalam sistem bantuan pengemudi lanjutan Toyota Safety Sense (TSS) yang baru ada di varian HEV.

Harga

Harga New Corolla Altis 2024 tipe V mulai dari Rp566 jutaan, sedikit di bawah tipe HEV (hybrid) yang berada di kisaran Rp620 jutaan.

Secara performa, lebih bertenaga yang tipe bensin (V-type), tapi tipe hybrid lebih unggul di efisiensi dan adanya sistem TSS.

Mau sedan yang tampilannya wah dan tenaganya mantap ini? Gunakan kredit New Corolla Altis dari MUF Online Auto Show (MOAS) untuk proses cepat dan mudah. Tunjukkan keunggulan kelas Anda secara halus dengan Toyota Corolla Altis yang legendaris ini.

< Kembali