NEWS

Komparasi Keunggulan Vespa S vs Vespa LX: Mana Lebih Baik?

Komparasi Keunggulan Vespa S vs Vespa LX: Mana Lebih Baik? Komparasi Keunggulan Vespa S vs Vespa LX: Mana Lebih Baik?

Vespa S vs Vespa LX menjadi perdebatan yang kian menghangat di antara penggemar otomotif. Kedua skuter ini memiliki banyak kesamaan. Selain juga merupakan produk entry level dari PT Piaggio Indonesia.

Lalu bila harus membandingkan antara keduanya, mana yang terbaik antara Vespa S dan Vespa LX?

Tidak perlu ragu lagi saat harus memilih antara kedua skuter cantik ini. MUF Online Autoshow memberikan komparasi antara Vespa S serta Vespa LX yang semoga memudahkan Anda menentukan yang terbaik.

Persamaan Vespa S vs Vespa LX

1. Spesifikasi

Vespa S 125 i-get diperkenalkan baru-baru ini saja oleh PT Piaggio Indonesia. Kehadirannya di kancah skuter entry level langsung menarik perhatian. Salah satunya karena kesamaan yang diusung dengan Vespa LX 125 i-get.

Persamaan antara kedua skuter ini nyaris tidak bisa disangkal terutama bila menilik spesifikasi Vespa S vs Vespa LX.

Dapur pacu Vespa S dan Vespa LX sama-sama menggunakan mesin i-get, dengan satu silinder 4-Tak dan 3-katup. Kedua skuter ini juga memiliki kapasitas 124,5 cc, yang sanggup melahirkan daya maksimum 7,6 kW (10,1 dk) dan 7.600 rpm.

Torsi maksimum yang dihasilkan motor dengan sistem bahan bakar injeksi ini 10,2 Nm/ 6.000 rpm. Vespa S dan Vespa LX  juga menggunakan transmisi CVT.

Spesifikasi Vespa S vs Vespa LX memang nyaris sama persis. Detail lain seperti suspensi sampai tinggi tempat duduk untuk kedua skuter ini juga sama.

2. Desain Tampilan

Piaggio menghadirkan Vespa S 125 i-get dan Vespa LX 125 i-get dengan basis serupa. Sehingga secara luas, desain tampilan kedua skuter ini juga tidak jauh berbeda.

Tampilan muka Vespa S dengan desain depan Vespa LX juga nyaris sama. Mulai dari bentuk lampu sign, dasi, sampai tepong untuk keduanya sama persis.

Keduanya juga menggunakan lampu LED bukannya bohlam, yang memberikan kesan lebih modern. Selain juga untuk alasan kelistrikan motor agar lebih stabil.

Ukuran bagasi yang terdapat di bawah jok motor juga sama. Keduanya berkapasitas 7 liter atau cukup untuk ukuran helm retro half-face.

3. Fitur

Kesamaan fitur memang juga sudah tidak mengherankan. Pabrikan Piaggio menyisipkan kunci Immobilizer dan charging port USB. Panel instrumen yang diusung mengkombinasikan antara teknologi digital dan juga analog.

Perbedaan Vespa S vs Vespa LX

Selain persamaan di atas, terdapat juga beberapa perbedaan Vespa S vs Vespa LX. Berikut ini diantaranya.

1. Bentuk Lampu

Meski memiliki basis sama, Vespa S digadang untuk tampil lebih sporty. Untuk itu tampilan lampu depan dibuat kotak dengan behel belakang lebih turun. Sedangkan Vespa LX justru mengedepankan tampilan klasik nan elegan melalui bentuk lampu depan bundar.

2. Dominasi Warna

Tampilan sporty untuk Vespa S juga dihadirkan dari warna. Vespa S dihadirkan dengan dominasi warna hitam dan kisi-kisi putih. Sedangkan Vespa LX didominasi chrome dengan bagian pelek berwarna abu-abu gelap.

Pilihan warna untuk Vespa S:

  1. Blue Vivace
  2. Black Volcano
  3. Grey Titanio

Sedangkan pilihan warna Vespa LX:

  1. Red Passione
  2. Black Volcano
  3. Yellow Lime

3. Visor

Vespa S semakin menekankan tampilan sporty dengan menambahkan visor di bagian depan. Fitur ini tidak ada di Vespa LX yang memang didesain untuk tampil klasik dan elegan.

Harga Vespa S vs Vespa LX

Perbandingan harga Vespa S vs Vespa LX sebenarnya tidak terlalu jauh. MUF Autoshow membanderol Vespa S 125 i-get hanya Rp. 39 juta. Sedangkan Vespa LX 125 i-get dengan Rp. 37,5 juta.

Memilih mana yang terbaik antara Vespa S vs Vespa LX kembali kepada selera pengguna. Bila Anda menggemari skuter vespa dengan tampilan klasik dan elegan, kecantikan nan timeless, maka Vespa LX bisa jadi pilihan. Sedangkan untuk penggemar tampilan skuter sporty, Vespa S wajib dilirik.

Apapun pilihan Anda di antara kedua skuter entry level ini, jangan lewatkan penawaran menarik kredit motor Vespa dari MOAS.

Pembiayaan kendaraan bermotor MUF Online Autoshow (MOAS) dari Mandiri Utama Finance menawarkan sejumlah keunggulan yang pastinya menguntungkan.

< Kembali