NEWS

Lebih Baik Mana Mobilio vs Ertiga ? Cari Tahu Perbedaannya

Lebih Baik Mana Mobilio vs Ertiga ? Cari Tahu Perbedaannya Lebih Baik Mana Mobilio vs Ertiga ? Cari Tahu Perbedaannya

Mobilio Vs Ertiga pilih mana? Kedua mobil keluarga ini bisa dibilang sebagai mobil terlaris pada kelas low multi purpose vehicle (MPV). Anda tertarik untuk membeli diantara Honda Mobilio atau Suzuki Ertiga namun masih ragu untuk memilih yang mana? Simak kelebihan dari masing masing produk untuk meyakinkan pilihan Anda.

Varian

Baik Mobilio maupun Ertiga memiliki cukup banyak varian yang bisa dipilih oleh para pembeli. Honda menawarkan 6 varian untuk Mobilio yakni tipe  S (M/T), E CVT (A/T), E (M/T),  E CVT Prestige, RS CVT (A/T) dan RS (M/T).

Sedangkan Suzuki menawarkan 4  varian untuk mobil Ertiga yang dinilai mampu bersaing di pasaran. Empat varian tersebut  adalah GX, GL, GA dan Suzuki Sports (SS).

Dimensi

Pembahasan selanjutnya mengenai Honda Mobilio vs S Ertiga ialah dimensi mobil. Ertiga secara dimensi memiliki ukuran yang lebih tinggi dibandingkan dengan Mobilio. Dimensi Ertiga ialah panjang 4.395mm, lebar 1.735 mm dan  tinggi 1.690 mm . Ukuran ground clearance 200 mm dan wheelbase 2.65 mm.

Sedangkan untuk Mobilio, mobil ini memiliki panjang 4.38 mm, lebar 1.683 mm serta tinggi 1.603 mm. Untuk ukuran ground clearance ialah 189 mm dan wheelase 2.650 mm.

Fitur

Perbandingan Mobilio vs Ertiga secara fitur cukup setara karena kedua mobil ini memiliki fitur yang lengkap. Honda Mobilio didukung berbagai fitur seperti Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA, SRS Airbag Audio Steering Switch, ISOFIX, Alarm System dan berbagai fitur canggih lainnya.

Untuk membuat perpindahan transmisi menjadi lebih halus, mobil ini dilengkapi dengan CVT. Terdapat pula fitur Audio Door Lock by Speed yang membuat tingkat Anda jauh lebih aman saat berkendara Ertiga juga tak mau kalah dengan menghadirkan berbagai fitur yang memberikan kenyamanan dan keamanan.

Fitur yang terdapat pada Ertiga diantaranya ialah Immobilizer, Isofix, Brake Assist dan Electronic Stability Program. Salah satu fitur unggulan lainnya dari Ertiga ialah Hild Hold Control yang berfungsi untuk menahan kendaraan agar tidak meluncur saat berada di turunan maupun tanjakan.

Desain

Anda bertanya tanya desain antara Mobilio dan Ertiga bagus mana ? Mobilio sebagai produk dari Honda memiliki unsur sport yang kental. Terdapat tambahan body kit dan rear spoiler yang membuat penampilan mobil menjadi lebih keren dan sporty.

Sementara untuk tampilan Ertiga lebih mengedepankan tampilan yang elegan dan modern. Bagian dalam mobil antara Mobilio dan Ertiga menjadi hal yang perlu ditimbangkan saat memilih kedua mobil ini. Ertiga memiliki bagian interior yang mewah dengan pemilihan bahan berkualitas untuk kursi.

Sedangkan Mobilio memiliki interior yang cukup sederhana, namun pada bagian speedometer memiliki aksen finishing glossy yang mengesankan. Pada bagian kursi belakang, Mobilio memiliki ukuran yang lebih luas dibandingkan Ertiga. Namun, bagian kursi belakang Ertiga bisa dilipat rata sedangkan Mobilio tidak.

Performa

Performa mesin Mobilio lebih bertenaga dibandingkan dengan Ertiga, Mobilio memiliki mesin 1500 cc dengan tenaga 118 Hp. Sedangkan Ertiga memiliki mesin 1400 cc dengan tenaga 94 Hp. Penggunaan bahan bakar untuk kedua mobil ini dinilai irit sehingga membuat Anda bisa lebih berhemat.

Perbandingan berbagai faktor diatas bisa membuat Anda lebih yakin untuk memilih yang mana. Secara keseluruhan kedua produk ini memiliki keunggulan masing masing, semuanya tergantung kepada kebutuhan dan selera Anda. Termasuk mengenai harga Mobilio vs Ertiga yang tidak jauh berbeda.

Harga Mobilio mulai dari Rp. 214.000.000, sedangkan untuk Ertiga mulai dari Rp. 205.000.000. Mobilio vs Ertiga masih menjadi andalan mobil masa kini. Anda bisa mendapatkan harga terbaik di MOAS atau MUF Online Autoshow dari Mandiri Utama Finance dengan penawaran cicilan dan DP yang menarik.

< Kembali