NEWS

Review Daihatsu Ayla : Irit, Praktis dan Ekonomis

Review Daihatsu Ayla : Irit, Praktis dan Ekonomis Review Daihatsu Ayla : Irit, Praktis dan Ekonomis

Daihatsu Ayla sudah beredar di Indonesia sejak tahun 2017 silam. Mobil ini memiliki mesin berkapasitas 1000 hingga 1200 CC yang sama dengan Daihatsu Sigra.

Dengan mesin berkapasitas kecil, Daihatsu Ayla 2021 terkenal irit dan efektif untuk berkendaraan di dalam kota. Terlebih lagi, mobil kompak garapan Daihatsu ini termasuk dalam mobil kategori LCGC atau Low Cost Green Car.

Daihatsu Ayla adalah produk mobil yang sangat terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Harga mobil Ayla 2021 berada di kisaran Rp 100 juta-an hingga Rp 160 juta-an saja.

Keunggulan Daihatsu Ayla

Dengan budget yang minim, Anda sudah bisa membawa pulang mobil ini dan menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari. Berikut ini beberapa keunggulan Daihatsu Ayla 2021.

1. Super Irit Bahan Bakar  

Daihatsu ayla 2021 memiliki dua varian untuk kapasitas mesinnya yaitu 1000 cc dan 1200 cc. Keduanya tentu sangatlah irit bahan bakar. Sehingga, Anda hanya membutuhkan 1 liter bensin saja untuk berkeliling di dalam kota.

Spesifikasi mesin 1 liter Daihatsu Ayla 2021 memiliki kubikasi sebesar 998 DOHC. Mesinnya juga punya 12 katup dengan 3 silinder. Meski mungil mesin ini dapat memproduksi tenaga hingga 65 HP di putaran 6000 RPM.

Torsi maksimumnya mencapai 85 NM di putaran 3000 RPM. Hitungan bahan bakarnya sendiri dapat mencapai 20:1 atau 20 km per liter.

2. Eksterior Unggulan

Ayla memiliki eksterior khas yang cukup baik untuk mobil dengan harga murah meriah. Front light-nya menggunakan LED positioning lamp dengan headlight projector halogen.

Ayla keluaran paling baru juga masih memiliki siluet bentuk yang sama dengan pendahulunya. Bedanya hanya terletak pada bagian bumper yang sedikit berubah. Dari yang tadinya memiliki aksen chromatic, kini Anda sudah bisa mendapatkan bumper hitam yang terkesan lebih rapi dan keren.

Bentuk kisi-kisinya sekarang juga dilengkapi dengan sejumlah garis vertikal yang menunjukkan kesan mobil performa tinggi. Tampilan ini tentu menjadi lebih cocok bagi Anda yang suka look stylish dan modern.

3. Fitur Entertainment yang Sesuai

Pada umumnya, mobil LCGC punya fitur entertainment yang terbatas. Namun, tidak demikian dengan Ayla. Meskipun harga Daihatsu Ayla 2021 terhitung murah, Anda juga akan mendapatkan opsi hiburan yang mumpuni di dalamnya.

Daihatsu Ayla memiliki opsi varian X. Pada varian ini, Anda sudah dapat menikmati fitur head unit yang lengkap dengan AUX port, MP3/CD/WMA, USB, dan Radio. Anda pasti akan terhibur dengan head unit yang cukup luar biasa ini.

4. Interior Nyaman

Bagian dalam kabin Daihatsu Ayla 2021 didominasi dengan warna hitam. Kabinnya sendiri cukup luas dan memiliki storage atau bagasi yang mumpuni. Berukuran cukup leluasa, Anda bahkan bisa mengisi bagasi Ayla dengan dua koper besar atau beberapa koper kecil.

Daihatsu menggunakan kulit sebagai bahan utama jok Ayla. Namun, Anda juga memiliki opsi jok dari bahan kain jika menyukainya. Jadi, Anda bisa menyesuaikan sendiri tipe yang akan Anda beli dengan bahan jok impian Anda.

5. Tersedia Tipe CVT

Berbeda dengan mobil LCGC yang lain, Daihatsu Ayla 2021 menawarkan varian yang cukup lengkap. Dalam artian, tersedia banyak sekali tipe transmisi dan fitur pilihan yang dapat Anda bawa pulang.

Bagi masyarakat perkotaan, fitur transmisi CVT adalah yang paling populer. Pasalnya, CVT bisa bikin kaki Anda bebas dari rasa pegal saat berkendara di kawasan macet.

Pada tipe X dan M, Daihatsu Ayla telah menyediakan fitur transmisi automatic. Kendati demikian, Anda belum bisa memperoleh fitur ini pada tipe D+ dan D.

Tentu saja, varian automatic menambah keunggulan Daihatsu Ayla 2021, karena pengendara dapat merasa semakin nyaman melalui kondisi kepadatan lalu lintas.

6. Banyak Spare Part

Seperti layaknya mobil dari Daihatsu, Ayla juga memiliki ketersediaan spare part yang sangat baik. Dengan nama besar Daihatsu, suplai suku cadang pun bisa Anda dapatkan di seluruh pelosok Indonesia.

Hal ini tentu saja menambah kenyamanan dan keamanan Anda ketika berkendara. Anda tidak perlu khawatir dengan kerusakan karena ada banyak sekali bengkel yang menyediakan suku cadang untuk Daihatsu Ayla 2021.

Kesimpulan

Dengan eksterior dan interior nyaman, Anda tidak akan menyangka bahwa Ayla merupakan salah satu mobil LCGC termurah di Indonesia. Anda bahkan sudah bisa membawa pulang Daihatsu Ayla cicilan 1 jutaan melalui pembiayaan MUF Online Autoshow (MOAS).

Anda dapat mengajukan pembiayaan secara online cukup dengan mengisi formulir yang tersedia di situs resmi MOAS. Setelah itu, customer service akan menghubungi Anda dalam kurun waktu 1 x 24 jam.

Daihatsu Ayla merupakan mobil LCGC unggulan Indonesia. Harga yang murah dan fitur yang meriah pasti cocok untuk Anda yang harus setiap hari bepergian di dalam kota.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Daihatsu yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali