NEWS

Review Toyota Agya : LCGC Terbaik Harga Terjangkau

Review Toyota Agya : LCGC Terbaik Harga Terjangkau Review Toyota Agya : LCGC Terbaik Harga Terjangkau

Sejak 2020, Toyota Agya mendapatkan versi penyegaran yang kedua. Mobil LCGC dengan nama New Agya ini kemudian berhasil memikat hati para penggemar otomotif Indonesia. Hal ini tak lepas dari harganya yang terjangkau serta fitur menawan.

Harga Toyota Agya 2021 sangatlah ekonomis. Terlebih lagi, jika Anda membandingkannya dengan mobil lain pada kelasnya. Dengan harga jual berkisar antara Rp 140 juta-an hingga Rp 170 juta-an, Toyota Agya semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia.

New Toyota Agya, Low Cost Green Car Terbaik  

Agya sudah beredar di Indonesia sejak 7 tahun yang lalu. Sebagai salah satu mobil entry-level versi Toyota, New Agya menawarkan harga yang lebih bersahabat sehingga mampu menjangkau segala kalangan di Indonesia.

New Agya merupakan salah satu produk Low Cost Green Car terbaik yang ada di Indonesia. Meskipun rancangannya sederhana, mobil ini mampu memenuhi kebutuhan transportasi Anda dengan sangat baik.

Seiring dengan berjalannya waktu Agya harus mampu beradaptasi dengan kompetisi pasar otomotif Indonesia yang semakin ketat. Oleh karena itu, Toyota memberikan penyegaran atau facelift yang kedua dan menjadikannya New Agya pada tahun 2020 lalu.

Kendati New Agya baru menyapa pasar saat pandemi, mobil ini tetap berhasil meraih minat yang cukup tinggi dari masyarakat Indonesia. Hasilnya, New Agya pun laris hingga mencapai penjualan 2200 unit per bulannya.

Tentu saja, dengan banyak fitur tambahan yang menarik, Toyota Agya kini menjadi LCGC yang terbaik dalam kelasnya. Terobosan baru dari Toyota membuat Agya tak hanya memiliki tampilan lebih rupawan melainkan juga beberapa fitur mewah yang paling update.

Eksterior Baru New Agya

Desain eksterior New Agya memang tak berubah banyak. Pasalnya, Toyota mungkin tak ingin pasar Indonesia sampai gagal mengenali bentuk Toyota Agya yang lama.

Jadi, tetap ada beberapa perubahan menarik namun tidak sampai membuat Anda lupa bahwa mobil di depan Anda tetaplah Agya.

Toyota New Agya kini memiliki grill tipis dengan warna hitam. Lubang udara yang biasanya terletak di bagian depan pun pindah tempat ke bumper. Tampilan ini membuat New Agya mempunyai kesan agresif dan lebih sporty dari sebelumnya.

Terlebih lagi, versi agya terdahulu memang mengusung look yang lebih keren dan rapi. Pada New Agya, kesan sporty tidak hanya ada di bagian bumper melainkan juga pada bagian lampu. Bagian tersebut kini menggunakan aksen hitam dan mengambil gaya smoke head lamp.

Untuk tampak samping New Agya memang tidak banyak berubah. Mobil ini masih menggunakan bodi yang sama dengan versi sebelumnya. Alhasil atap dan pinggulnya terlihat sama saja tanpa ada perubahan berarti.

Namun, Anda akan mendapatkan update pada design velg-nya yang berganti. Pada New agya, velg berubah menjadi dual tone dan kaca spionnya juga berganti menjadi versi retractable.

Di bagian belakang, New agya tidak mengalami banyak transformasi. Sama seperti bagian depannya, anda akan mendapatkan update berupa smoke rear lamp.

Untuk varian paling mahal dari Toyota New agya yaitu TRD Sportivo, Anda akan mendapatkan body kit baru. Sedangkan, untuk tambahan saja, Anda kini juga dapat memilih warna baru yaitu metallic orange.

Interior New Agya: Mewah, Nyaman dan Aman

Pada bagian dalam New agya, Anda bisa melihat dashboard berwarna all black yang sama dengan varian sebelumnya. Namun, tak perlu khawatir ada sedikit update yang tentu saja akan membuat Anda antusias.

Apa lagi kalau bukan AC digital dan Head Unit 2DIN? Kedua fitur tambahan ini tentu saja akan membuat Anda serasa naik mobil mewah meskipun sedang mengendarai LCGC. Lewat dua fitur tambahan ini juga, Toyota New agya kini menemukan tempat di antara mobil sekelasnya.

Bagaimana tidak? Dengan menebus harga Toyota Agya 2021 yang murah, Anda bisa memiliki kabin mewah ala Honda Brio dan Suzuki Ignis.

Pada Toyota New agya varian TRD Sportivo, Anda juga akan mendapatkan fitur layar sentuh yang dapat terhubung dengan ponsel pintar. Fitur ini otomatis membuat Agya menjadi yang terdepan dalam bursa LCGC.

Dalam hal keselematan, Toyota juga tidak main-main. New Agya sudah menggunakan teknologi SRS Airbag bahkan pada varian paling rendahnya. Teknologi ini berfungsi untuk menjaga keselamatan Anda dengan lebih baik dibandingkan varian sebelumnya.

Kesimpulan

Toyota Agya 2020 memang tampil cukup berbeda dengan versi pendahulunya. Tak lagi mobil LCGC standar, New Agya bertransformasi menjadi pilihan LCGC mewah dengan harga yang cukup terjangkau.

Melalui MUF Online Autoshow (MOAS) dari Mandiri Utama Finance, Anda bisa mengajukan permohonan pembiayaan untuk mobil Toyota Agya. Harga kredit Toyota Agya cukup murah, Anda sudah bisa membawa pulang mobil ini dengan cicilan mulai dari Rp 2,7 juta-an saja.

Kapan lagi Anda punya kesempatan seperti ini? Yuk, bawa pulang Toyota Agya bersama MUF sekarang juga! Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik dan promo kredit mobil Toyota yang disajikan MUF Online Autoshow.

< Kembali