NEWS

Review Vespa Picnic Limited Edition : Legendaris dan Ikonik

Review Vespa Picnic Limited Edition : Legendaris dan Ikonik Review Vespa Picnic Limited Edition : Legendaris dan Ikonik

Kehadiran Vespa Picnic di Indonesia kembali meramaikan bursa motor asal Eropa yang selama ini kalah gaungnya dari motor asal Jepang.

Meski tak sepopuler tipe motor lain, vespa telah menjadi sebuah legenda yang memiliki penikmat tersendiri.

Lantas, seperti apa spesifikasi dan performa dari varian vespa edisi terbatas ini? Apa saja fitur dan kelebihannya?

Simak ulasannya.

Spesifikasi Vespa Picnic

Mengusung tagline “Life is a Picnic” memberikan arah jelas bahwa skutik ini akan lebih berfokus pada desain dan fitur yang memanjakan.

Akan tetapi, bukan berarti spesifikasi mesin yang disematkan asal-asalan. Seperti tipe Primaveras, Vespa Picnic juga menggunakan mesin 4 tak, i-Get Engine dengan standar emisi Euro-3.

Spesifikasi tersebut memberikan daya maksimum 8,7 Kw pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 12 Nm di 5.000 rpm.

Spesifikasi Mesin

Vespa Picnic

Tipe Mesin

i-Get engine, 4 tak, silinder tunggal dengan 3 katup

Kapasitas

154,8cc

Sistem Bahan Bakar

Electronic injection

Daya Maksimum

8,7 kW / 7,500 rpm

Torsi Maksimum

12 Nm / 5,000 rpm

Angka ini memang jelas kalah, bahkan dengan motor matic di kelas mesin yang sama. Meski begitu, karena visi dari Vespa Picnic memang bukan untuk kecepatan dan performa, tentu ini sangat bisa dimaklumi.

Performa

Sebagai motor yang mengusung ide kebebasan, kebahagiaan, dan harapan, performa mungkin bukan merupakan suatu tujuan. Karena itu, akselerasi dan top speednya jelas tak bisa dibandingkan dengan matic di kelas serupa.

Meski begitu, dalam pengujian, mencapai kecepatan 60-70 km/jam tidaklah sulit. Hanya saja, karakter output mesinnya lebih halus sehingga akselerasi tidak berlebihan, bahkan saat gas diputar sampai mentok.

Performa

Vespa Picnic

Top speed (km/jam)

90

Konsumsi BBM (km/liter)

31,4

Kapasitas tangki (liter)

7

Beberapa pengendara menganjurkan untuk mengganti roller bawaan dari yang beratnya 15 gram ke 10 gram agar tarikan di rpm rendah lebih responsif.

Desain

Dimensi Vespa Picnic dengan PxL = 1.863  x 695 mm sebenarnya tergolong tidak terlalu besar daripada skutik kebanyakan di kelas yang sama. Namun, bentuknya yang unik memberikan kesan lain.

Dimensi

Vespa Picnic

Tinggi jok

790 mm

Wheelbase

1.334 mm

Panjang

1.863 mm

Lebar

695 mm

Desain menjadi salah satu faktor unggulan untuk skuter matik ini. Bentuknya yang legendaris dan ikonik memang menjadi daya tarik utama dari vespa.

Elemen rak di bagian depan dan belakang menjadi pembeda utama Vespa Picnic dari Primavera. Rak belakang memiliki elemen vertikal yang sekaligus berfungsi sebagai penahan bagi penumpang agar lebih nyaman saat akselerasi.

Selain itu, ada juga emblem dan italian flag sebagai label ikonik dan beragam signature aksesoris Vespa Picnic yang khas.

Pilihan warna dengan nuansa pastel benar-benar jitu untuk memberikan kesan modern. Berpadu dengan jok berwarna coklat two tone, formulasi ini memberikan kesan manis dari sebuah perjalanan.

Kenyamanan Berkendara

Kenyamanan berkendara jelas menjadi hal penting bagi produsen motor skutik ini. Bahkan, itu adalah fokus utama mengingat tagline-nya “Life is a Picnic”.

Bagi pengendara, handling motor yang lincah dan responsif menjadi poin menarik dari varian Vespa ini. Hal ini didukung dengan mesin i-GET engine dan transmisi CVT otomatis yang presisi.

Selain itu, sistem pengereman yang responsif juga mendukung handling yang nyaman, baik  di jalan kering maupun basah. Tambah lagi dengan suspensi hidrolik tunggal di depan dan belakang, membuat tamasya Anda bersama Vespa Picnic makin menyenangkan.

Tak hanya bagi pengendara, penumpang pun mendapat upgrade kenyamanan pada varian ini.

Dengan penahan pada bagian belakang, penumpang jadi tak perlu was-was akan terjengkang saat pengendara melakukan akselerasi.

Dengan kata lain, berbeda dengan tipe Primavera yang cenderung “egois”, varian Vespa Picnic lebih menyenangkan untuk digunakan berduaan.

Keunggulan

Kesimpulan dari uraian di atas, kelebihan Vespa Picnic adalah sebagai berikut.

Keunggulan

Vespa Picnic

Poin

desain unik dan ikonik;

transmisi halus, akselerasi halus dan nyaman;

aksesoris cantik dan spesial

Harga Vespa Picnic 2021

Mendapatkan beberapa upgrade tambahan, harga Vespa Picnic Limited Edition 2021 mulai dari Rp 50 juta-an, terpaut Rp 4-5 juta dari versi Primavera.

Jika Anda termasuk yang mengejar performa, angka ini mungkin terasa kurang memuaskan. Namun, jika Anda berjiwa kolektor yang menyukai keunikan dan keistimewaan, jelas skutik ini layak masuk dalam koleksi Anda.

Untuk mendapatkan penawaran terbaik, Anda bisa memilikinya melalui MUF Online Auto Show (MOAS). Dapatkan kredit motor Vespa baru mulai dari Rp 700 ribu-an serta gratis layanan darurat 24 jam selama 1 tahun jika memesan sekarang juga.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Vespa lainnya yang disajikan MOAS.

Hubungi call center kami di 1500824 untuk booking Vespa Picnic dan jadwalkan test ride di dealer terdekat di kota Anda.

< Kembali