NEWS

Yamaha Freego Vs Lexi, Pilih yang Mana?

Yamaha Freego Vs Lexi, Pilih yang Mana? Yamaha Freego Vs Lexi, Pilih yang Mana?

Freego dan Lexi merupakan produk motor matic unggulan dari Yamaha yang saat ini sedang naik daun. Keduanya sama-sama motor di kelas 125cc dengan desain yang elegan dan minimalis. Yamaha Freego vs Yamaha Lexi mempunyai spesifikasi yang berbeda, terutama ukuran body nya.

Bagi Anda yang masih bingung memilih antara Yamaha Freego atau Lexi harus cek spesifikasinya disini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Freego

Yamaha Freego 2020 merupakan model tertinggi di kelas matic Yamaha yang tersedia dalam 3 varian yaitu tipe standar, Freego S dan Freego ABS. Ketiganya mempunyai body yang tidak terlalu besar sehingga tetap nyaman untuk digunakan oleh siapa saja.

Mesin yang digunakan dalam motor ini adalah mesin tipe SOHC dengan silinder tunggal bervolume 124,96 cc. Kemampuan daya maksimum dari motor ini adalah 7,0kW/8000 rpm dengan torsi maksimumnya 9,5 Nm/5500 rpm.

Sistem starter yang digunakan pada motor ini adalah electric, khusus untuk tipe standar dilengkapi dengan type starter kick. Semua tipe Yamaha Freego sudah menggunakan mesin injeksi dengan tipe transmisi full otomatis.

Baik Yamaha Freego standar, Freego S, dan Freego ABS fiturnya hampir sama, hanya saja pada tipe standar tidak dilengkapi dengan sistem smart key. Selain itu, pada tipe standar dan Freego S tidak juga dilengkapi dengan ABS atau anti lock braking system.

Fitur ABS ini merupakan sistem keamanan anti selip ketika Anda melakukan pengereman secara mendadak. Dengan adanya fitur ini resiko kecelakaan akibat selip bisa berkurang.

Semua tipe Yamaha Freego sudah dilengkapi dengan bagasi yang luas yaitu 25 liter. Keunggulan lainnya dari motor ini adalah kapasitas bensinnya 4,2 L dengan tab isi bensin berada di sayap kiri. Jadi, Anda tidak perlu turun dari motor ketika sedang melakukan pengisian bahan bakar.

Harga dari ketiga tipe Yamaha Freego ini juga berbeda. Untuk tipe standar harganya Rp. 19.275.000,- tipe S harganya Rp. 20.815.000,- dan tipe ABS harganya Rp. 23.190.000,- Motor ini tersedia dalam 3 warna yaitu hitam, merah dan biru.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Lexi

Motor Yamaha Lexi merupakan model terendah di kelas Maxi dengan kapasitas mesin 125cc, body lebih besar dan elegan. Tersedia dalam 3 tipe yaitu Yamaha Lexi standar, Yamaha Lexi S, dan Yamaha Lexi ABS.

Ketiganya menggunakan mesin tipe SOHC dengan liquid cooled 4 stroke dan single cylinder. Daya maksimum dari motor ini adalah 8,75 kW/8000 rpm dan torsi nya 11,3 Nm/7000 rpm. Semua tipe Yamaha Lexi hanya dibekali dengan sistem starter electric dengan tipe kopling yang kering.

Bagasi dari motor ini hanya sekitar 20L saja dan tab untuk bensin ada di dalam bagasi. Sudah dilengkapi dengan smart lock dan digital speedometer serta electric power socket.

Namun untuk tipe Lexi standar dan Lexi S tidak dilengkapi dengan ABS sistem. Untuk tipe standar juga belum terdapat subtank suspension dan juga design seat stitch.

Harga Yamaha Lexi untuk tipe standar adalah Rp 21.355.000,- sedangkan untuk tipe S dan ABS sekitar Rp 24.345.000,- Pilihan warna dari Lexi yaitu hitam, biru, merah, putih, dan abu-abu.

Perbandingan Yamaha Freego Vs Lexi

Dari spesifikasi masing-masing motor sudah terlihat bukan perbedaan dari kedua jenis motor ini? Jika dibandingkan konsumsi BBM Lexi vs Freego keduanya sama-sama hemat karena sudah dilengkapi dengan injeksi.

Lalu lebih irit Freego atau Lexi sebenarnya? Keduanya sama-sama irit karena torsi dan dayanya tidak jauh berbeda.

Namun, Lexi didukung mesin yang lebih canggih dengan sejumlah teknologi yang menyerupai mesin Yamaha NMax. Yang tentunya juga membutuhkan perawatan lebih dibandingkan mesin Freego yang lebih sederhana.

Perbedaan utama lainnya ada pada bagasi dan desain dari kedua motor ini. Bagasi Freego lebih luas dan lebih praktis dengan saluran pengisian bensin di bagian depan. Sedangkan Lexi bagasinya lebih kecil dan untuk pengisian bensin Anda masih harus membuka jok.

Pemilihan antara Yamaha Freego Vs Lexi ini kembali lagi kepada Anda. Keduanya mempunyai spesifikasi yang berbeda dengan keunggulannya masing-masing

Apapun pilihan Anda, jangan lewatkan juga berbagai penawaran menarik dan promo kredit motor Yamaha yang disajikan MOAS (MUF Online Autoshow) dari Mandiri Utama Finance. Selain itu, Anda juga bisa mengakses simulasi kredit motor yang memudahkan Anda untuk menghitung pembiayaannya sesuai dengan budget yang Anda miliki.

< Kembali