NEWS

Yamaha Xmax 250 Tech MAX: Pengalaman Skutik Paling Maksimal

Yamaha Xmax 250 Tech MAX: Pengalaman Skutik Paling Maksimal Yamaha Xmax 250 Tech MAX: Pengalaman Skutik Paling Maksimal

Yamaha XMAX 250 Tech MAX menjadi hadiah menyambut tahun 2024 dari Yamaha bagi para penggemar motor skutik Maxi di Indonesia.

Motor ini sebelumnya sudah meluncur di Eropa dan mendapat sambutan hangat. Karena itu, Yamaha yakin skutik ini juga akan sukses di Indonesia.

Sebagai varian tertinggi, skutik sport ini menjanjikan pengalaman berkendara paling maksimal yang bisa Anda dapatkan dari keluarga Maxi Yamaha.

Apa yang membuat matic satu ini istimewa? Simak review Yamaha Xmax 250 Tech MAX dari sisi spesifikasi, performa, desain, dan fiturnya.

Spesifikasi

Spesifikasi Yamaha Xmax 250 Tecb MAX mengandalkan mesin yang persis sama dengan versi Xmax Connected.

Yamaha Xmax Tech MAX Indonesia masih mengusung mesin serupa pada varian Xmax Connected, yaitu 250cc, SOHC, 4 katup, dan berpendingin cairan.

Mesin ini sudah mengadopsi teknologi Blue Core Engine yang irit dan efisien dari Yamaha. Pistonnya juga menggunakan jenis tempa yang lebih kuat dan awet sehingga umur mesin bisa lebih lama.

Dengan spesifikasi tersebut, mesin ini mampu memuntahkan daya maksimum hingga 22,5 hp dan torsi 24,3 Nm.

Spesifikasi

XMAX Tech MAX

Tipe Mesin

SOHC, 4 katup, liquid cooled,

Kapasitas

249,8 cc

Diameter x langkah

70 x 64,9 mm

Daya Maksimum

22,5 hp/7.000 rpm

Torsi Maksimum

24,3 Nm/5.500 rpm

Performa

Meski memiliki karakter mesin overbore, tapi Xmax Tech MAX ternyata tetap bertenaga sejak putaran bawah.

Dalam pengujian, respon mesin terhadap throttle sangat responsif. Tak butuh waktu lama untuk akselerasi Yamaha Xmax Tech MAX 0-60 km/jam, hanya sekitar 4,5 detik.

Begitupun untuk naik ke putaran atas. Dari 0-120 km/jam, hanya butuh waktu 12,4 detik. Dengan demikian, sangat mudah untuk mencapai top speed Xmax Tech MAX yang mencapai 136 km/jam itu.

Tak hanya itu, dari sisi efisiensi pun motor ini tergolong unggul. Meski termasuk dalam kelas sport matic, konsumsi BBM Tech MAX Yamaha berada di kisaran 28-40 km. Angka ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti beban, kondisi jalan dan gaya berkendara.

Dengan kapasitas tangki hingga 13 liter, motor ini bisa menempuh jarak lebih dari 370 km dalam sekali pengisian penuh. Dengan kata lain, sangat cocok untuk touring.

Performa

XMAX Tech MAX

Akselerasi 0-60 km/jam (detik)

4,5

Akselerasi 0-120 km/jam (detik)

12,4

Konsumsi BBM (km/liter)

28-40

Kapasitas tangki (liter)

13

Desain

Desain Tech MAX memiliki pembaruan paling banyak dan menjadi lebih elegan dari varian Xmax Connected.

Secara keseluruhan, bisa dibilang bahwa Tech MAX merupakan versi premium dari Xmax Connected. Hal ini terlihat dari update pada desainnya.

Wajah depan tetap terlihat garang dengan desain lampu depan LED berbentuk X yang khas dan ikonik. Di bawahnya, velg berwarna emas 15” dan 14” makin menambah kesan premium.

Ada beberapa pembaruan atau perbedaan desain dari versi Xmax Connected. Pertama, pilihan warnanya cuma ada 1, yaitu Magma Black yang membuat skutik ini terlihat lebih mahal dan elegan.

Kemudian, jok Tech MAX ini lebih ramping, nyaman, dan mewah. Bahannya terbuat dari kulit sintetis dan suede, serta memiliki jahitan beraksen emas dan plat krom.

Bagian lain membuat Tech MAX lebih elegan. Ini terlihat dari aluminium footplate dan hand grip bergaya eropa dengan embos, cover lid pocket beraksen emas, serta emblem Tech MAX di bawah sein.

Fitur dan Kenyamanan Berkendara

Tech MAX mewarisi kenyamanan berkendara dari Xmax Connected yang terkenal ergonomis dan berfitur canggih.

Kontur bodi ergonomis dengan 2 pilihan pijakan kaki untuk opsi touring maupun speed. Handle bar dan windshields juga bisa diatur sesuai kenyamanan pengendara.

Dasbor sudah digital dengan speedometer full LCD dan TFT MID yang memiliki navigasi built in serta dapat terkoneksi dengan Y-Connect. Handling pun terasa mantap dengan sistem kontrol traksi dan ABS untuk kontrol rem yang optimal.

Motor ini sudah menggunakan smart key system yang relatif aman dari pencurian. Selain itu, ada fitur Answer Back yang membuat Anda menemukan motor dengan mudah ketika berada di parkiran.

Motor ini sudah memiliki port USB power socket untuk mengisi baterai perangkat Anda selama di jalan. Tak hanya itu, bagasi yang besar berukuran 44,9 liter juga dilengkapi LED yang semakin memudahkan untuk perjalanan jauh.

Harga

Harga Yamaha Xmax 250 Tech MAX 2024 sekitar Rp71 jutaan, sedikit di atas varian Xmax Connected yang berada di kisaran Rp66 juta.

Tapi, secara total, harga ini lebih murah daripada mengupgrade Xmax Connected karena aksesoris Tech MAX berharga Rp6 juta. Itu pun harus menunggu indent 2-3 bulan.

Mau bergabung dengan keluarga MAXI? Gunakan fasilitas kredit Tech MAX untuk mendapatkan varian tertinggi ini dengan cepat dan mudah. Dapatkan pengalaman berkendara skuter matik paling maksimal bersama Yamaha Xmax 250 Tech MAX sekarang.

< Kembali